Kompas TV video cerita indonesia

TOP 3 NEWS: KRI Tenggelam | KPK Tolak Tim Pemburu Koruptor | Pemerintah Minta DPR Tunda RUU HIP

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 21:53 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut 3 berita terpopuler Kompas TV pada hari Rabu 15 Juli 2020;

1. KRI Teluk Jakarta milik TNI Angkatan Laut tenggelam di sekitar perairan Pulau Kangean, Jawa Timur. Kapal mengalami kebocoran saat menerjang gelombang laut setinggi empat meter. Semua Anak Buah Kapal yang berjumlah 55 orang dalam keadaan selamat. 54 ABK diselamatkan oleh Kapal Motor Tanto Sejahtera dan 1 ABK ditolong oleh Kapal Motor Dobonsolo.

2. Komisi Pemberantasan Korupsi menolak rencana Pemerintah untuk mengaktifkan kembali Tim Pemburu Koruptor. KPK berpendapat, tim ini dapat memunculkan opini baru untuk memangkas kewenangan KPK. Wakil Ketua  KPK Nawawi Pomolango berharap, upaya Pemerintah untuk memburu koruptor bisa dilakukan dengan koordinasi supervisi antar penegak hukum.

3. Menkopolhukam Mahfud MD menyebut sikap Pemerintah untuk menunda pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila, karena saat ini pemerintah masih fokus pada penanganan pandemi corona. Selain itu, Pemerintah menegaskan pembahasan ini akan dilanjutkan jika larangan ajaran tentang komunisme, marxisme, leninisme, dan TAP MPRS Nomor 25 tetap dipertahankan, serta tetap mengikuti rumusan Pancasila yang disahkan pada 18 agustus 1945 oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x