Kompas TV regional berita daerah

Nikahi Anak usia 12 Tahun, Pria Beristri 3 Ditetapkan Tersangka oleh Polisi

Rabu, 15 Juli 2020 | 18:39 WIB

BANYUWANGI, KOMPAS.TV – Seorang pria beristri 3 di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur dilaporkan ke Polisi, karena menikahi anak berusia 12 tahun. Pernikahan tersebut terjadi atas persetujuan orangtua angkat sang anak.

N-W, warga Desa Siliragung, Kecamatan Siliragung, Kabuaten Banyuwangi harus berurusan dengan polisi karena menikahi seorang anak berusia 12 tahun.

Kasus tersebut terungkap, setelah ibu kandung korban mengetahui anaknya dinikahkan secara siri oleh orangtua angkatnya. Ibu kandung pun langsung melapor ke Polisi.

Baca Juga: Ayah Tiri Perkosa Anaknya Lalu Menikahkannya dengan Orang Lain Sebagai Kedok

Orangtua kandung tidak terima, karena anaknya masih di bawah umur dan masih sekolah. Sedangkan sang pria sudah berumur 45 tahun dan memiliki tiga orang istri.

Dari keterangan saksi, yang sekaligus keluarga korban, yakni Imam Gozali, diketahui jika mereka sudah menikah 4 minggu yang lalu. Pelaku sering datang dan bermalam di rumah orangtua angkat korban.

Pernikahan terjadi karena dilatarbelakangi persoalan balas budi. Ibu angkat korban sering mendapat bantuan uang dari pelaku. Uang tersebut salah satunya digunakan untuk biaya berobat sang anak saat sakit dan juga biaya sekolahnya.

Baca Juga: Pria yang Menikahi Gadis 12 Tahun di Banyuwangi Ditahan Polisi

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syariffudin mengatakan bahwa pelaku N-W telah ditetapkan sebagai tersangka, karena melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak.

Polisi terus mengembangkan kasus tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti pakaian dalam korban.

 

#PernikahanDini #PerlindunganAnak #Poligami

Penulis : KompasTV Jember


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:32
PRESIDEN VENEZUELA NICOLAS MADURO BERSEDIA MENJALIN HUBUNGAN LEBIH BAIK DENGAN AS DI BAWAH KEPEMIMPINAN JOE BIDEN   LANUD HALIM PERDANAKUSUMA BUKA PENDAFTARAN SMA PRADITA DIRGANTARA, INFO PENDAFTARAN: 081328899220/081386020722   PASUKAN MARINIR TELAH MENEMBUS DAERAH TERISOLASI DAMPAK BANJIR DI KALSEL UNTUK DISTRIBUSIKAN MAKANAN   BMKG PASTIKAN LEDAKAN DI KABUPATEN BULELENG, BALI, BUKAN GEMPA TEKTONIK    MENDIKBUD NADIEM MAKARIM BUKA LAYANAN PENGADUAN JIKA ADA INTOLERANSI DI SEKOLAH   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TIDAK BOLEH BUAT ATURAN PAKAIAN KEKHUSUSAN AGAMA TERTENTU   MENDIKBUD MINTA PEMDA BERIKAN SANKSI PENCOPOTAN BAGI PIHAK YANG PAKSA SISWA NONMUSLIM BERJILBAB   KAKANWIL BALI DEPORTASI SELEBGRAM ASAL RUSIA, SERGEI KONSEKO, KARENA MELANGGAR SEJUMLAH ATURAN   BAKAMLA MENGATAKAN DUA KAPAL YANG DITANGKAP DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR, BERBENDERA IRAN DAN PANAMA   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL ASING YANG DIDUGA MELAKUKAN TRANSFER BBM DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR   PEMKOT TANGERANG SELATAN MENGATAKAN PENULARAN COVID-19 TERBANYAK BERASAL DARI KLASTER KELUARGA   KEMENSOS SALURKAN BANTUAN RP 300 JUTA UNTUK BANJIR YANG TERJADI DI PANIAI, PAPUA   SATGAS PENANGANAN COVID MENCATAT 171 PASIEN COVID-19 MENINGGAL PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021   SATGAS PENANGANAN COVID-19: SEBANYAK 7.751 PASIEN KORONA DINYATAKAN SEMBUH PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021