Kompas TV regional berita daerah

Nikahi Anak usia 12 Tahun, Pria Beristri 3 Ditetapkan Tersangka oleh Polisi

Rabu, 15 Juli 2020 | 18:39 WIB

BANYUWANGI, KOMPAS.TV – Seorang pria beristri 3 di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur dilaporkan ke Polisi, karena menikahi anak berusia 12 tahun. Pernikahan tersebut terjadi atas persetujuan orangtua angkat sang anak.

N-W, warga Desa Siliragung, Kecamatan Siliragung, Kabuaten Banyuwangi harus berurusan dengan polisi karena menikahi seorang anak berusia 12 tahun.

Kasus tersebut terungkap, setelah ibu kandung korban mengetahui anaknya dinikahkan secara siri oleh orangtua angkatnya. Ibu kandung pun langsung melapor ke Polisi.

Baca Juga: Ayah Tiri Perkosa Anaknya Lalu Menikahkannya dengan Orang Lain Sebagai Kedok

Orangtua kandung tidak terima, karena anaknya masih di bawah umur dan masih sekolah. Sedangkan sang pria sudah berumur 45 tahun dan memiliki tiga orang istri.

Dari keterangan saksi, yang sekaligus keluarga korban, yakni Imam Gozali, diketahui jika mereka sudah menikah 4 minggu yang lalu. Pelaku sering datang dan bermalam di rumah orangtua angkat korban.

Pernikahan terjadi karena dilatarbelakangi persoalan balas budi. Ibu angkat korban sering mendapat bantuan uang dari pelaku. Uang tersebut salah satunya digunakan untuk biaya berobat sang anak saat sakit dan juga biaya sekolahnya.

Baca Juga: Pria yang Menikahi Gadis 12 Tahun di Banyuwangi Ditahan Polisi

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syariffudin mengatakan bahwa pelaku N-W telah ditetapkan sebagai tersangka, karena melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak.

Polisi terus mengembangkan kasus tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti pakaian dalam korban.

 

#PernikahanDini #PerlindunganAnak #Poligami

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:28
BMKG IMBAU WARGA JAUHI ZONA MERAH ERUPSI GUNUNG SINABUNG, KABUPATEN KARO, SUMUT   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: RANCANGAN PERPRES PELIBATAN TNI ATASI TERORISME SUDAH DISAMPAIKAN KE MENKUMHAM DAN DPR   STASIUN GEOFISIKA WAINGAPU, SUMBA TIMUR, SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 DI SUMBA BARAT DAYA TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 GUNCANG SUMBA BARAT DAYA, NUSA TENGGARA TIMUR, PADA SABTU MALAM   PRABOWO SUBIANTO KEMBALI TUNJUK AHMAD MUZANI SEBAGAI SEKJEN PARTAI GERINDRA PERIODE 2020-2025   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: UMKM DIPRIORITASKAN DALAM UPAYA PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL SAAT PANDEMI   BUPATI BUTON LA BAKRY TERKONFIRMASI POSITIF KORONA DAN TELAH MENJALANI KARANTINA MANDIRI   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: BANYAK DOKTER MENINGGAL DUNIA DISEBABKAN KELELAHAN DAN STRES SAAT TANGANI PASIEN KORONA   PANDEMI KORONA, PEMPROV DKI MENYATAKAN MASIH KAJI PERLOMBAAN YANG BOLEH DIADAKAN SAAT 17 AGUSTUS   PESANTREN TEBUIRENG JOMBANG, JATIM, MENYATAKAN BELUM BUKA AKSES BAGI PEZIARAH UNTUK MEMASUKI KAWASAN MAKAM GUS DUR   PEMERINTAH AKAN BERIKAN BINTANG JASA 22 TENAGA MEDIS YANG MENINGGAL DUNIA SAAT RAWAT PASIEN KORONA   KSAD JENDERAL TNI ANDIKA PERKASA DITUNJUK SEBAGAI WAKIL KETUA KOMITE PELAKSANA PENANGANAN COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT KETERLIBATAN TNI DAN POLRI DALAM PENANGANAN COVID-19 SANGAT DIPERLUKAN   HINGGA 8 AGUSTUS 2020, KASUS POSITIF KORONA DI SECAPA AD BERKURANG DARI 1.308 MENJADI 71 ORANG