Kompas TV regional berita daerah

Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid, Klinik Ditutup

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 18:36 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV – Klinik pengobatan dan apotek Elshadai di Kelurahan Kaliombo Kota Kediri, ditutup oleh tim Gugus Tugas Kota Kediri. Hal ini terpaksa dilakukan, setelah 20 orang dari klinik tersebut terkonfirmasi positif covid19.

Sebelumnya, di tempat tersebut juga digelar ibadah doa bersama yang diikuti oleh 35 jemaat. Setelah satu orang dilaporkan positif, petugas langsung melakukan pengecekan dan hasilnya 19 orang lainnya terkonfirmasi positif covid 19.

Sementara itu seluruh peserta ibadah doa bersama kini diminta untuk isolasi mandiri. Dari 35 orang tersebut, 20 orang yang positif covid 19 , termasuk dalam orang tanpa gejala. Untuk mencegah penyebaran yang semakin meluas, petugas pun akhirnya menutup sementara klinik tersebut.

Pasca meningkatnya kasus positif covid19 di Kota Kediri dari klaster persekutuan doa itu, penerapan aturan di Kota Kediri kembali diperketat. Kasus positif covid 19 di Kota Kediri terus mengalami peningkatan, dengan total yang terkonfirmai positif mencapai 93 orang.

#kediri #covid19 #klaster #klinik #isolasi #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x