Kompas TV regional berita daerah

Istana Sakura Tawarkan Spot Foto Layaknya Di Negeri Jepang

Rabu, 15 Juli 2020 | 18:31 WIB

BLITAR, KOMPAS.TV - Bunga sakura terkenal sebagai bunga penanda datangnya musim semi di negara Jepang. Begitu bunga tersebut mekar sempurna masyarakat Jepang tak henti mengabadikan keindahan bunga yang mekar beberapa saat saja.

Namun di Indonesia khususnya di Blitar bunga sakura justru dapat dinikmati setiap saat di istana sakura. Terletak di desa Sidodadi Kecamatan Garum, Harjito berjuang menyulap 2 hektar kebun kelapa dan pisang miliknya menjadi Istana Sakura.

Pria 49 tahun itu, awalnya terkesima dengan pesona bunga tabebuya saat bepergian ke Surabaya. Selepas itu dirinya membulatkan tekad untuk dapat menikmati keindahan bunga sakura, tanpa harus bepergian jauh.

Setelah dibuka, ternyata tempat wisata istana sakura disambut baik oleh para pengunjung. Lebih dari ratusan hingga ribuan orang yang datang tiap harinya, untuk bisa sekedar berfoto dengan nuansa negeri sakura.

Begitu masuk di tempat ini, nuansa jepang sangat terasa. Replika pohon bunga sakura dan alunan musik jepang langsung menyambut pengunjung yang datang. Spot foto di tempat ini juga cukup bervariatif, mulai dari taman bunga sakura, replika kipas jepang, aneka lampion, hingga rumah salju yang menggemaskan, juga tersedia di tempat ini.

Cukup dengan Rp 10 ribu saja, pengunjung dapat menikmati indahnya tempat wisata ini. Dan tak ketinggalan lagi, kuliner khas jepang juga tersedia sebagai teman dekat anda selama berwisata di tempat ini.

#Blitar #Wisata #Sakura #Istana #Jepang #beritakediri

Editor : KompasTV Kediri



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:00
SEORANG PASIEN POSITIF KORONA TEWAS SETELAH MELONCAT DARI LANTAI 12 DI RS ROYAL PRIMA MEDAN, SUMUT   MENTERI BUMN ERICK THOHIR ANGKAT WAHYU SUPARYONO GANTIKAN SONNY WIDJAJA SEBAGAI DIRUT ASABRI   BKN PASTIKAN PESERTA SELEKSI KOMPETENSI BIDANG CPNS UJIAN DI WILAYAH MASING-MASING GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   ANGGOTA POLSEK BANDARA SUPADIO PONTIANAK DIPERIKSA MABES POLRI DAN PROPAM POLDA KALBAR TERKAIT DJOKO TJANDRA   POLRI: SIDANG ETIK BRIGJEN PRASETIJO UTOMO DIGELAR SETELAH PERKARA PIDANANYA INKRAH   BPOM MINTA MASYARAKAT WASPADAI OBAT YANG DIKLAIM DAPAT SEMBUHKAN KORONA   PEMERINTAH BENTUK PROGRAM UNTUK KAMPANYEKAN PENGGUNAAN MASKER DI TENGAH PANDEMI   TERIMA 1.346 ADUAN TERKAIT BANSOS, OMBUDSMAN SARANKAN PEMERINTAH PERBAIKI DATA   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PEMERINTAH FOKUS JAGA KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI TENGAH PANDEMI   HINGGA 5 AGUSTUS 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI JAWA BARAT: 6.912 POSITIF, 4.220 SEMBUH, 216 MENINGGAL DUNIA   HINGGA 5 AGUSTUS 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI SULAWESI SELATAN: 9.987 POSITIF, 6.935 SEMBUH, 329 MENINGGAL DUNIA   HINGGA 5 AGUSTUS 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI JAWA TENGAH: 10.036 POSITIF, 6.135 SEMBUH, 680 MENINGGAL DUNIA   HINGGA 5 AGUSTUS 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI DKI JAKARTA: 23.380 POSITIF, 14.760 SEMBUH, 888 MENINGGAL DUNIA   HINGGA 5 AGUSTUS 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI JAWA TIMUR: 23.829 POSITIF, 16.267 SEMBUH, 1.799 MENINGGAL DUNIA