Kompas TV nasional hukum

Menkopolhukam Mahfud MD Minta Bareskrim Transparan Usut Surat Jalan Djoko Tjandra

Rabu, 15 Juli 2020 | 17:34 WIB
menkopolhukam-mahfud-md-minta-bareskrim-transparan-usut-surat-jalan-djoko-tjandra
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. Mahfud Minta Pengusutan Surat Jalan Djoko Tjandra oleh Jenderal Bareskrim Harus Terbuka. (Sumber: tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyoroti adanya surat jalan yang diterbitkan Bareskrim Polri untuk buronan kasus hak tagih atau cessie Bank Bali, Djoko Tjandra.

Mahfud meminta aparat kepolisian tegas dalam menindak anggotanya yang bermasalah. Proses pemeriksaan, penyelidikan maupun penyidikan pun harus terbuka.

"Saya kira sudah ada aturan hukumnya, ada peraturan disiplinnya di lingkungan Polri atau di semua lingkungan pemerintahan. Dan, saya kira zaman sekarang menyelesaikannya harus terbuka, nggak bisa akal-akalan karena masyarakat juga sudah pinter," ujar Mahfud saat konferensi pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Oleh karena itu, Mahfud menunggu aksi tegas polisi dalam mengusut kasus surat jalan Djoko Tjandra yang diterbitkan oknum jenderal di Bareskrim Polri tersebut.

"Kita tunggu saja tindakan dari Polri," sambung Mahfud MD.

Baca Juga: Polri Akui Jenderal di Bareskrim Terbitkan Surat Jalan Buronan Djoko Tjandra Tanpa Izin

Surat jalan Djoko Tjandra untuk bepergian di Indonesia. Mahfud Minta Pengusutan Surat Jalan Djoko Tjandra oleh Jenderal Bareskrim Harus Terbuka. (Sumber: Boyamin Soiman)

Surat Jalan Djoko Tjandra dari Jenderal di Bareskrim

Editor : fadhilah

1
2
3
4



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:48
GANJAR PRANOWO: PEMBANGUNAN PIPA RUAS CIREBON-SEMARANG DUKUNG TERINTEGRASINYA GAS BUMI TRANS-SUMATERA & JAWA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO DORONG PERCEPATAN PEMBANGUNAN PIPA RUAS CIREBON-SEMARANG   PGN BERKOMITMEN TINGKATKAN KEMAMPUAN UMKM DI INDONESIA SEHINGGA BISA MENUNJANG PEMBANGUNAN EKONOMI BERKELANJUTAN    PEMERINTAH BERENCANA MEMBERIKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) SENILAI RP 2,4 JUTA KE PELAKU UMKM   DAMPAK PANDEMI, MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO MEMPREDIKSI PEREKONOMIAN INDONESIA 2020 MINUS 0,49 PERSEN   PENERIMA SUBSIDI BPJS KETENAGAKERJAAN ADALAH KARYAWAN SWASTA YANG MASIH AKTIF DENGAN UPAH DI BAWAH RP 5 JUTA PER BULAN    KEMNAKER AKAN SUBSIDI KARYAWAN SWASTA YANG TERDAFTAR DI BPJS KETERNAGAKERJAAN MULAI SEPTEMBER 2020   JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI AKAN DITAHAN SELAMA 20 HARI KE DEPAN DI RUTAN SALEMBA CABANG KEJAGUNG   JAMPIDSUS KEJAGUNG TANGKAP JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI DI KEDIAMANNYA PADA SELASA MALAM   KEJAGUNG TETAPKAN JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI SEBAGAI TERSANGKA DALAM KASUS DUGAAN KORUPSI TERKAIT DJOKO TJANDRA   KEMENKOP UKM AKAN DESAIN PROGRAM YANG BERIKAN SOLUSI TERBAIK BAGI UMKM DI TENGAH PANDEMI   KEMENKOP UKM TERIMA 300.000 LAPORAN DARI PELAKU UMKM TERDAMPAK PANDEMI KORONA   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   DISKON 50 PERSEN BELANJA BUKU, KAUS, DAN KOMPAS DIGITAL DI GERAI KOMPAS. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/HEMATSATU