Kompas TV regional berita daerah

Limbah Sampah di TPA Bakung Cemari Air Sumur Warga

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 17:22 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Pengelolaan sampah yang belum tepat menimbulkan sejumlah permasalahan lingkungan. Seperti yang terjadi di tempat pembuangan akhir, TPA Bakung, Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung.

Warga yang tinggal disekitar lokasi TPA merasakan dampak berkepanjangan yang diakibatkan limbah sampah, tak hanya bau menyengat dampak seriusnya adalah sumber air milik warga yang menjadi kebutuhan sehari-hari terkontaminasi bakteri hingga keruh dan tidak layak digunakan.

Kondisi ini membuat warga harus membeli air bersih setiap hari untuk memenuhi kebutuhan sehari hari serta keperluan mandi cuci kakus (MCK), adapun sumur bor yang dibangun pemerintah tidak mampu mencukupi kebutuhan warga yang tinggal di pemuiman padat penduduk.

Baca Juga: Gugus Tugas Covid-19 Bandar Lampung Pastikan Protap Kesehatan di Tempat Hiburan Malam

Kini warga hanya bisa pasrah dan berharap pemerintah mampu mengatasi permasalahan dan solusi nyata agar kondisi yang telah berlangsung lama ini tidak semakin memperparah dampak lingkungan.

#sampah #pencemaranlingkungan #tpabakung

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.