Kompas TV nasional breaking news

Menko Polhukam Tegaskan Sikap Pemerintah Soal RUU HIP

Rabu, 15 Juli 2020 | 17:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah menolak pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP.

Pembahasan lebih dalam, kita langsung berbincang dengan Menko Polhukam Mahfud MD.

Sebelumnya, pimpinan MPR dan Pengurus Besar NU sepakat agar pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP dihentikan dan dicabut.

MPR dan NU menilai bahwa pembahasan RUU HIP kontra produktif serta memecah belah bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bambang Soesatyo atau Bamsoet, yang menurutnya kesepakatan itu juga sejalan dengan aspirasi yang telah disampaikan oleh para purnawirawan TNI.

MPR dan PBNU melihat bahwa RUU HIP bisa menyebabkan pro kontra hingga perpecahan di tengah masyarakat.

Bamsoet menambahkan bahwa PBNU mengusulkan nama nantinya adalah RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau RUU BPIP.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.
 

Editor : Merlion Gusti



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:07
GANJAR PRANOWO: PEMBANGUNAN PIPA RUAS CIREBON-SEMARANG DUKUNG TERINTEGRASINYA GAS BUMI TRANS-SUMATERA & JAWA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO DORONG PERCEPATAN PEMBANGUNAN PIPA RUAS CIREBON-SEMARANG   PGN BERKOMITMEN TINGKATKAN KEMAMPUAN UMKM DI INDONESIA SEHINGGA BISA MENUNJANG PEMBANGUNAN EKONOMI BERKELANJUTAN    PEMERINTAH BERENCANA MEMBERIKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) SENILAI RP 2,4 JUTA KE PELAKU UMKM   DAMPAK PANDEMI, MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO MEMPREDIKSI PEREKONOMIAN INDONESIA 2020 MINUS 0,49 PERSEN   PENERIMA SUBSIDI BPJS KETENAGAKERJAAN ADALAH KARYAWAN SWASTA YANG MASIH AKTIF DENGAN UPAH DI BAWAH RP 5 JUTA PER BULAN    KEMNAKER AKAN SUBSIDI KARYAWAN SWASTA YANG TERDAFTAR DI BPJS KETERNAGAKERJAAN MULAI SEPTEMBER 2020   JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI AKAN DITAHAN SELAMA 20 HARI KE DEPAN DI RUTAN SALEMBA CABANG KEJAGUNG   JAMPIDSUS KEJAGUNG TANGKAP JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI DI KEDIAMANNYA PADA SELASA MALAM   KEJAGUNG TETAPKAN JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI SEBAGAI TERSANGKA DALAM KASUS DUGAAN KORUPSI TERKAIT DJOKO TJANDRA   KEMENKOP UKM AKAN DESAIN PROGRAM YANG BERIKAN SOLUSI TERBAIK BAGI UMKM DI TENGAH PANDEMI   KEMENKOP UKM TERIMA 300.000 LAPORAN DARI PELAKU UMKM TERDAMPAK PANDEMI KORONA   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   DISKON 50 PERSEN BELANJA BUKU, KAUS, DAN KOMPAS DIGITAL DI GERAI KOMPAS. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/HEMATSATU