Kompas TV regional berita daerah

Akibat Pendemi Covid-19, Penjualan Sapi Menurun

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Dua pekan jelang Idul Adha, penjualan sapi kurban mulai bermunculan di wilayah Kota Gorontalo, namun penjualan sapi kurban tahun ini, pedagang sapi mengalami penurunan pembeli karena pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang di alami oleh seorang pedang sapi kurban di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi,Kota Gorontalo.

Salah satu pedagang sapi kurban di Kota Gorontalo, heri said mengungkapkan jika biasanya di setiap jelang idul adha setiap kelompok masyarakat bisa membeli satu hingga dua ekor sapi kurban, namun tahun ini setiap kelompok hanya bisa membeli satu ekor sapi kurban saja, bahkan ada juga yang tidak bisa membeli sapi kurban.

Baca Juga: 98 Pasien Covid-19 NTT Sembuh, 28 Dirawat

Turunnya pembeli sapi kurban karena setiap kelompok masyarakat hanya bisa mengumpulkan uang seadanya. pasalnya, ditengah pandemi covid-19, perekonomian masyarakat menurun, sementara harga sapi setiap tahun terus meningkat.

Meski penjualan sapi kurban menurun tahun ini, namun pedagang masih berharap dalam dua pekan terkahir, sapi kurban bisa habis terjual.

 

#Hewan Kurban #sepi Pembeli #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x