Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Ancam Reshuffle, Moeldoko: Itulah Seni Dalam Leadership

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 12:50 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi kemarahan Presiden Joko Widodo hingga memicu isu reshuffle beberapa pekan lalu.

Menurut Moeldoko didalam kepemimpinan ada sebuah seni untuk menciptakan suasana kritis dan memberikan tantangan baru pada kepemimpinannya.

“didalam sebuah leadship itu ada seni ya, itu ada seni memberi cambukan, tantangan baru, memberikan strum, memberikan energi baru saya pikir itu bagian dari seni,”ujar Moeldoko

Sebelumnya Presiden Joko Widodo sempat sampaikan ancaman reshuffle kabinet dan bubarkan lembaga karena baginya menteri masih bekerja biasa-biasa saja.

"bisa saja, membubarkan lembaga. bisa saja reshuffle. sudah kepikiran ke mana-mana saya. entah buat perppu yang lebih penting lagi kalau memang diperlukan. karena memang suasana ini harus ada, suasana ini, (jika) bapak ibu tidak merasakan itu, sudah," kata kepala negara.

Jokowi meluapkan kemarahannya lantaran kinerja para menterinya dalam menangani covid-19 tak membawa kemajuan.

Ia mengharapkan para menterinya tak lagi bekerja secara biasa. ia menghendaki para menterinya bekerja dengan cepat. presiden pun meminta para menterinya memiliki perasaan yang sama dalam menjalani masa krisis kesehatan sekaligus ekonomi akibat covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x