Kompas TV kuliner cerita rasa

Makan di Rumah Saja, Cumi Tinta Hitam Mumtazzz!!

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 13:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengaruh pandemi juga melanda usaha kuliner skala menengah, Warung Kangen Masakan Rumah di daerah Mampang Jakarta Selatan, menyesuaikan beberapa aspek operasional dengan kondisi pandemi, Benoe mau mencoba hidangan utamanya cumi tinta hitam.

Baca Juga: Lawar Cumi Khas Ubud Rasanya Legit!

Bahan yang disediakan cumi yang masih segar, ada ciri-ciri cumi yang masih segar biasanya badan cumi itu masih kenceng kalau dipegang, Kenyal, baunya pun masih bau laut.

Cumi ada beberapa jenis yang tintanya lebih gelap dan ada yang agak terang, namun di sini memilih cumi dangan tinta yang gelap.

Cuminya lembut banget dan gurih banget, jadi kalau mau masak cumi jangan terlalu banyak garam karena ada kandungan penyedap alami didalam tinta cumi. Ada juga manfaatnya antara lain mecegah kanker dan sebagai penyadap juga.

Kontrol suhu sangat krusial saat memasak cumi-cumi, agar cumi-cumi lunak masak dengan panas tinggi selama 2 hingga 4 menit, Jika lebih dari 4 menit cumi-cumi akan alot dan harus dimasak selama 30 menit lebih untuk melunakkan nya kembali.

Baca Juga: Sate Cumi ala Thailand Diminati Warga

Alamat: Warung Kangen Masakan Rumah

Jl. Tegal Parang Sel. No.112, RT.2/RW.2, Tegal Parang, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12790

Jam buka: 

Buka ⋅ Tutup pukul 01.00
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"Arch of Constantine"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x