Kompas TV regional berita daerah

Lima Warga yang Terjaring Razia Masker Positif Covid-19

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 11:08 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat kembali mengonfirmasi tambahan kasus covid-19, di Kalimantan Barat. Tambahan kasus konfirmasi covid-19, diperoleh berdasarkan hasil tes PCR dari Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak.

Lima kasus baru tersebut berasal dari empat orang warga Kota Pontianak, dan satu orang warga Kabupaten Kubu Raya. Sebelumnya, kelima orang tersebut merupakan lima di antara 68 warga, yang terjaring razia masker yang digelar pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: Razia Masker, 68 Orang Langsung Jalani Swab Test

Selanjutnya, lima orang terkonfirmasi positif covid-19, akan menjalani isolasi  mandiri, dengan pengawasan satgas covid 19. Saat ini Satgas covid-19 Kalbar tengah fokus  melacak interaksi kelima pasien baru tersebut.

Sebelumnya razia masker digelar setiap akhir pekan di sejumlah pusat keramaian di Kota Pontianak. Razia masker telah digelar dua tahap. Sejauh ini, lebih dari seratus orang terjaring razia karena tidak mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Terkena Razia Masker, 86 Orang Harus Ikuti Swab Test

Dengan tambahan lima kasus baru, saat ini di Kalimantan Barat total terdapat 355 orang yang terkonfirmasi covid-19. Sebanyak 327 di antaranya dinyatakan sembuh, dan empat lainnya meninggal dunia.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Covid19 #PositifCovid #KonfirmasiCovid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.