Kompas TV regional berita daerah

Personel Polres Melawi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 10:54 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

MELAWI, KOMPAS.TV - Kabupaten Melawi menjadi salah satu wilayah di Kalimantan Barat yang terendam banjir akibat tingginya curah hujan.

Kecamatan Nanga Pinoh yang merupakan pusat pemerintahan dan ekonomi pun turut terendam banjir cukup parah, dengan ketinggian lebih dari 1 meter. Akibatnya, aktivitas warga lumpuh total.

Baca Juga: Banjir Setinggi 1 Meter Rendam Pasar Melawi

Untuk membantu warga, puluhan personel Kepolisian Resor Melawi, termasuk para polwan bergotong royong menyiapkan makanan di dapur umum. Para anggota kepolisian ini pun harus mengarungi banjir untuk menyalurkan bantuan.

"Polres Melawi membuat dapur umum untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang terisolasi karena rumahnya tergenang luapan air. Jadi Polres Melawi memberikan bantuan berupa nasi kotak, sembako, dan vitamin kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi.

Banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Melawi dan Sungai Pinoh itu merendam setidaknya empat kecamatan, yakni Kecamatan Sokan, Sayan, Tanah Pinoh, dan Kecamatan Tanah Pinoh Selatan yang mengakibatkan setidaknya lebih dari 50 kepala keluarga mengungsi.

Baca Juga: Akses Putus, Bantuan untuk Terdampak Banjir di Kayan Hulu belum Tersalurkan

Simak informasi lain dari Kabupaten Melawi dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Bencana #Banjir #Melawi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x