Kompas TV entertainment selebriti

Nikita Mirzani Hadapi Sidang Vonis Kasus Penganiayaan Siang Ini

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 10:34 WIB
nikita-mirzani-hadapi-sidang-vonis-kasus-penganiayaan-siang-ini
Nikita Mirzani (Sumber: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)
Penulis : Ninuk Bunski

 

JAKARTA,KOMPAS.TV- Artis Nikita Mirzani dijadwalkan menjalani sidang putusan terkait dugaan penganiayaan terhadap mantan suaminya, Dipo Latief, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (15/7/2020).

“Sidang dijadwalkan pukul 13.00 WIB,” kata kuasa hukum Nikita Mirzani, Fachmi Bachmid, seperti dikutip dari Antaranews.

Nikita Mirzani dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jakarta Selatan enam bulan pidana, dengan masa percobaan selama 12 bulan sebagaimana diatur dalam Pasal 351 ayat (1) KUHP sesuai dakwaan alternatif pertama dari penuntut umum.

Dalam perkara ini, Jaksa mengungkapkan hal yang memberatkan Nikita Mirzani adalah menyebabkan mantan suaminya, Dipo Latief, mengalami luka. Sementara hal yang meringankan, Nikita telah menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada Dipo Latief, serta berstatus orang tua tunggal.

Menanggapi agenda sidang putusan, Fachmi mengutarakan kliennya tidak memiliki persiapan khusus. “Persiapannya santai aja Nikita. Dipercayakan sepenuhnya ke Majelis Hakim yang memeriksa perkara Nikita,” ujarnya.

Kasus ini bermula dari laporan Dipo Latief ke Polres Metro Jakarta Selatan pada akhir 2018. Dipo Latief melaporkan Nikita dengan tuduhan penganiayaan. Dalam proses pelimpahan perkara dari Kepolisian ke Kejaksaan, Nikita Mirzani sempat ditahan di Polres Jakarta Selatan.

Setelah menerima perkara dari kepolisian, Kejaksaan kemudian mengubah status Nikita Mirzani menjadi tahanan kota. Sidang penganiayaan dengan terdakwa Nikita Mirzani terhadap Dipo Latief, telah bergulir sejak Februari 2020.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x