Kompas TV bisnis kompas bisnis

Kartu Prakerja Siap Meluncur Kembali, Meski Dapat Hujan Kritikan

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 02:30 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Jaring Pengaman Sosial memang harus diperketat untuk mengantisipasi tekanan ekonomi yang berat akibat pandemi corona. Di sektor tenaga kerja, Kartu Prakerja siap-siap meluncur kembali.

Namun, dari berbagai pembaruan, mekanisme pemilihan mitra platform digital tanpa lelang, tetap dikhawatirkan menimbulkan masalah.

Meski mendapat hujan kritikan, opsi Kartu Prakerja segera kembali diluncurkan ke masyarakat.

Perbaikan pun terus-menerus dilakukan. Namun, pemerintah tetap bersikukuh tidak ada proses lelang dalam memilih platform digital dan lembaga pelatihan untuk program Kartu Prakerja.

Sebanyak Rp 20 triliun dialokasikan untuk Kartu Prakerja. Targetnya, agar para pekerja yang dirumahkan dan terkena PHK akibat corona memiliki peluang kerja dari pelatihan didalamnya.

Jangan sampai dana fantastis tersebut menguap dengan sia-sia.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.