Kompas TV olahraga kompas sport

Mengenal Striker Terkuat di Muka Bumi yang Diundang Klopp ke Penobatan Juara Liverpool

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 00:48 WIB
mengenal-striker-terkuat-di-muka-bumi-yang-diundang-klopp-ke-penobatan-juara-liverpool
Penyerang Wycombe Wanderers, Adebayo Akifenwa. (Sumber: Instagram@wwfcofficial)
Penulis : Haryo Jati

LONDON, KOMPAS.TV - Penyerang Wycombe Wanderers Adebayor Akifenwa mendapat pesan menyentuh dari pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pemain yang dijuluki sebagai penyerang terkuat di muka bumi itu diundang oleh Klopp untuk datang ke penobatan juara Premier League Liverpool.

Sebelumnya, Akifenwa mengungkapkan dirinya merupakan penggemar Liverpool dan ingin merayakan keberhasilan The Reds bersama Klopp.

Baca Juga: Juergen Klopp Ingin Jordan Henderson yang Angkat Trofi Premier League Liverpool

Hal itu diungkapkan Akifenwa seusai memastikan timnya promosi ke Championship Division usai mengalahkan Oxford United 2-1 pada laga play-off di Wembley, Senin (13/7/2020) waktu setempat.

“Hendo (Jordan Henderson) dan beberapa pemain memberitahu saya soal itu (ucapan Akifenwa),” tutur Klopp pada sebuah siaran video dikutip dari BBC.

“Bahkan pada saat seperti ini, saya harap Anda bisa merayakannya dengan baik,” lanjut Klopp.

Akifenwa pun terharu dan terkesan bisa diundang oleh pelatih asal Jerman tersebut. Dia pun mengungkapkan rasa bahagianya melalui Twitter.

Baca Juga: Liverpool Dihantam Telak Manchester City, Juergen Klopp Marah Besar

“Gila, sang mitos, orang itu, sang legenda mengirimkan saya Whatsapp. Hari ini tak bisa lebih baik lagi. Terima kasih Klopp #YNWA #Beast20 #BeastMode. Kami datang #ChampHereWeCome,” cuitnya.

Akifenwa memang tak pernah bermain di Premier League, namun badannya yang besar dan kekuatan yang dimilikinya membuat pemain 38 tahun itu dijuluki pemain terkuat di muka bumi.

Buktinya, berat badan Akifenwa mencapai 102 kilogram. Meski bertubuh besar, pemain kelahiran Islington itu sangat lincah saat ada di kotak penalti.

Akifenwa menghabiskan banyak kariernya bersama tim-tim divisi bawah Inggris. Dia sempat menjadi idola di Northampton Town dan Gilingham.

Baca Juga: Hukuman Manchester City Dibatalkan, Juergen Klopp dan Jose Mourinho Kecewa

Akifenwa memulai karier profesionalnya bersama klub Lithuania, FK Atlantas, sebelum kemudian kembali ke Inggris memperkuat Barry Town pada 2003.

Akifenwa memperkuat Wycombe Wanderers sejak 2016. Dia pun mampu mencetak 54 gol di semua ajang bersama The Chairboys.

Dia pun sukses membawa klub yang bermarkas di Adams Park tersebut dua kali promosi dalam waktu 4 musim.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x