Kompas TV nasional kesehatan

Staf Terinfeksi Covid-19, Sebagian Besar Kegiatan DPRD DKI Ditunda Sampai Pekan Depan

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 19:22 WIB
staf-terinfeksi-covid-19-sebagian-besar-kegiatan-dprd-dki-ditunda-sampai-pekan-depan
Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah diketahui bahwa seorang staf di Sekretariat DPRD DKI terinfeksi virus corona (Covid-19), gedung DPRD DKI Jakarta disemprot disinfektan.

Baca Juga: Kasus Corona Jakarta Meningkat, DPRD Fraksi PDIP: Pemprov Kurang Pengawasan

Akibatnya sebagian kegiatan di DPRD DKI pun ditunda hingga pekan depan.

"Sudah disemprot kemarin untuk seluruh gedung. Tergantung dari AKD (alat kelengkapan dewan)-nya tetapi sebagian besar AKD-nya menunda sampai minggu depan kegiatannya," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan DKI Jakarta Hadameon Aritonang saat dihubungi Kompas.com, Selasa (13/7/2020). 

Situasi dan kondisi di gedung DPRD DKI Jakarta itu kini petugas kesehatan terus melakukan pelacakan atau tracing kasus Covid-19. 

"Itu akan dijajaki Dinkes (Dinas Kesehatan) dari puskesmas wilayah dia. Dia kan tinggal di Jakbar (Jakarta Barat), Cengkareng, selalu koordinasi dengan yang bersangkutan, termasuk mungkin keluarganya juga dilakukan semacam istirahat di rumah. Jangan interaksi dulu," tutur Hadameon. 

Imbas lainnya, semua anggota DPRD DKI Jakarta telah menjalani rapid test dan rata-rata hasilnya non-reaktif. 

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD DKI: Ancol Bukan Reklamasi, Itu Perluasan

"Anggota sebagian besar kami lakukan dan mayoritas semua negatif. Semua baru rapid (test). Kalau hasilnya negatif, enggak perlu swab," katanya. 

"Memang ada satu orang staf kami di bagian protokol yang positif dan sekarang sudah dirawat di RS Mitra di Kemayoran. Jadi, dari hari Kamis kemarin kalau enggak salah, beliau sudah dirawat di sana," imbuhnya.

Hadameon menambahkan, staf tersebut diketahui terinfeksi Covid-19 setelah mengikuti rapid test dan dilanjutkan dengan swab test.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x