Kompas TV regional berita daerah

Sisihkan Gajinya, Seorang Anggota Polisi Bangun Masjid Dibekas Tempat Maksiat

Selasa, 14 Juli 2020 | 11:15 WIB

GORONTALO, KOMPAS TV - Tak hanya bertugas menjaga keamanan di wilayahnya, Kegiatan sosial juga menjadi salah satu pekerjaan yang rutin di lakukan oleh anggota kepolisian.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh  anggota Polisi yang bertugas di Polsek Bongomeme Kabupaten Gorontalo yang bernama Bripka Suparno Hamza.

Dengan menyisihkan Sebagian gajinya seorang Anggota Polisi ini berhasil membangun sebuah Masjid di Desa Panggadaa, Kecamatan Dungalio Kabupaten Gorontalo.

Masjid yang berukuran 9x9 meter ini berhasil dibangun melalui perjuangan dan kesabaran dari Bripka Suparto Hamza, betapa tidak, Masjid yang berada di tengah persawahan ini dulunya terdapat sejumlah bangunan cafe yang menjadi tempat hiburan malam dan dijadikan warga setempat untuk mengonsumsi minuman keras dan juga merupakan area perjudian.

Baca Juga: Terkena Razia Masker, 86 Orang Harus Ikuti Swab Test

Namun dengan niat dan kepedulian terhadap warganya untuk tidak terjerumus pada perbuatan maksiat, Bripka Suparno Hamza pun behasil membangun sebuah majid pada bulan desember 2019 lalu.

Masjid yang dibernama masjid Annur ini, kini menjadi tempat pusat pengajian Al-Quran dan tempat belajar ke Agamaan. bahkan dengan adanya masjid ini,sejumlah warga setempat sudah ada mahir membaca Al-Quran bahkan ada yang menjadi imam masjid.

Atas kepedulian Bripka Suparno Hamzah, Kapolsek Bongomeme Iptu Abdul Wahab Kalaka, terus memberikan dukungan kepadanya yang berhasil mengubah prilaku wargannya menjadi religius.

Masjid yang dibangun menggunakan stuktur bambu ini, kini tak pernah sepi dari warga, baik warga yang menunaikan ibadah sholat, mengaji, maupun yang hanya menikmati ke unikan bangunan masjid.

 

#Polisi Bangun Masjid  #Polsek Bongomeme #Gorontalo

Penulis : KompasTV Gorontalo

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:13
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19