Kompas TV regional berita daerah

Sisihkan Gajinya, Seorang Anggota Polisi Bangun Masjid Dibekas Tempat Maksiat

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 11:15 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Tak hanya bertugas menjaga keamanan di wilayahnya, Kegiatan sosial juga menjadi salah satu pekerjaan yang rutin di lakukan oleh anggota kepolisian.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh  anggota Polisi yang bertugas di Polsek Bongomeme Kabupaten Gorontalo yang bernama Bripka Suparno Hamza.

Dengan menyisihkan Sebagian gajinya seorang Anggota Polisi ini berhasil membangun sebuah Masjid di Desa Panggadaa, Kecamatan Dungalio Kabupaten Gorontalo.

Masjid yang berukuran 9x9 meter ini berhasil dibangun melalui perjuangan dan kesabaran dari Bripka Suparto Hamza, betapa tidak, Masjid yang berada di tengah persawahan ini dulunya terdapat sejumlah bangunan cafe yang menjadi tempat hiburan malam dan dijadikan warga setempat untuk mengonsumsi minuman keras dan juga merupakan area perjudian.

Baca Juga: Terkena Razia Masker, 86 Orang Harus Ikuti Swab Test

Namun dengan niat dan kepedulian terhadap warganya untuk tidak terjerumus pada perbuatan maksiat, Bripka Suparno Hamza pun behasil membangun sebuah majid pada bulan desember 2019 lalu.

Masjid yang dibernama masjid Annur ini, kini menjadi tempat pusat pengajian Al-Quran dan tempat belajar ke Agamaan. bahkan dengan adanya masjid ini,sejumlah warga setempat sudah ada mahir membaca Al-Quran bahkan ada yang menjadi imam masjid.

Atas kepedulian Bripka Suparno Hamzah, Kapolsek Bongomeme Iptu Abdul Wahab Kalaka, terus memberikan dukungan kepadanya yang berhasil mengubah prilaku wargannya menjadi religius.

Masjid yang dibangun menggunakan stuktur bambu ini, kini tak pernah sepi dari warga, baik warga yang menunaikan ibadah sholat, mengaji, maupun yang hanya menikmati ke unikan bangunan masjid.

 

#Polisi Bangun Masjid  #Polsek Bongomeme #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x