Kompas TV nasional sapa indonesia

Sekolah di Tengah Pandemi, KPAI: Seharusnya Ada Penyederhanaan Kurikulum

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 12:15 WIB

KOMPAS.TV - Hari pertama tahun ajaran baru 2020-2021, telah dimulai sejak hari senin kemarin (13/7/2020).

Sejumlah masalah mengemuka, di antaranya  sejumlah daerah yang termasuk zona hijau masih belum siap menggelar pembelajaran tatap muka. Selain itu, ada pula ketiadaan akses internet yang menjadi kendala utama di daerah berstatus zona hijau maupun non hijau.

Sejumlah sekolah masih mempersiapkan fasilitas, modul sistem shift dan melakukan simulasi pembelajaran, sebelum metode tatap muka diberlakukan dalam kondisi kenormalan baru.

Meski telah dinyatakan sebagai zona hijau pandemi covid 19, aktivitas kegiatan belajar mengajar di sekolah di kota tegal, jawa tengah , juga belum berjalan normal. Sejumlah sekolah masih diliburkan, dan sebagian sekolah lainnya menyelenggarakan masa pengenalan lingkungan sekolah untuk siswa baru dengan pemutaran video profil sekolah dan penerapan protokol kesehatan.

Simak dialog selengkapnya bersama Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia Bidang Pendidikan (KPAI), Retno Listyarti dan Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pr ofesor Supardi Uki Sajiman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x