Kompas TV nasional sapa indonesia

Informasi Seputar Sakit Saraf dan Persendian

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 11:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Segmen Sehat di Tengah Pandemi, pihak Kompas TV akan membacakan pertanyaan yang dikirim sehari sebelumnya melalui instagram @sapaindonesia_ kompastv dan hari ini anda dapat juga bertanya langsung melalui sambungan telepon interaktif, di nomor 021-5366-0500.

Dokter Spesalis Saraf, dr. Ani Hasibuan akan membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam episode kali ini 

Salah satu pertanyaan yang diajukan ialah terkait adanya rasa sakit di lutut setelah menjalankan aktivitas berat hingga terdapat benjolan. Apakah ini merupakan gejala saraf terjepit atau asam surat dan apakah berbahaya jika didiamkan tanpa adanya pengobatan?

dr. Ani menyebutkan jika merasakan sakit lutut hingga terdapat benjolan maka segera lakukan pemeriksaan ke dokter orthopedi atau bisa juga ke dokter saraf  agar kemudian dirontgen karena jika terllalu lama didiamkan tentu akan berbahaya.

Kemudian terkait telapak kaki sebelah kanan bekas stroke yang sering masih terasa sakit saat berjalan lama atau berdiri lama yang menyebabkan sering demam di malam hari. Apakah ada gejala lain?

dr. Ani menyebutan adanya kemungkinan ada gangguan baru di kaki terkait persendian dan pengapuran.

Namun, untuk memastikan biasanya harus dilakukan rontgen untuk melihat jenis gangguan seperti apa 

Terkait pertanyaan yang lainnya seputar sakit pinggang, radang otak, gejala stroke dan lainnya, simak dialog selengkapnya bersama dr. Ani Hasibuan dalam tayangan berikut ini.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.