Kompas TV nasional berita kompas tv

Waduh! Bioskop Ternyata Belum Dapat Izin dari Gugus Tugas untuk Kembali Beroperasi

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 09:50 WIB

KOMPAS.TV - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Doni Monardo, menegaskan operasional bioskop belum mendapatkan rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19 untuk kembali beroperasi.

Doni menegaskan,bioskop merupakan salah satu sektor yang belum mendapatkan rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19 untuk kembali beroperasi.

Hal tersebut berkaca kepada potensi penularan Covid-19 di ruang tertutup. doni juga menyebut belum ada pemerintah daerah yang mengajukan izin ataupun berkonsultasi dengan BNPB terkait dengan rencana pembukaan kembali bioskop.

Ia juga meminta kepada semua pihak untuk bersabar,dan mempertimbangkan kebijakan yang berisiko tinggi dalam penyebaran Covid 19.

Menyoroti pembukaan kembali bioskop di tengah wabah, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan, meminta pada setiap pemerintah daerah,untuk berkonsultasi dengan gugus tugas penanganan covid-19, sebelum mengeluarkan kebijakan.

Sebelumnya, bioskop direncanakan akan kembali dibuka serentak pada 29 juli mendatang, bersamaan dengan dimulainya proses pembuatan film, sekaligus mengakhiri masa paceklik karya dan usaha di industri perfilman.

Setelah kembali berjalan, industri kreatif termasuk perfilman wajib menjalankan protokol kesehatan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x