Kompas TV nasional berita kompas tv

Presiden Jokowi Beri Rp 2.4 Juta untuk 12 Juta Pelaku UMKM

Selasa, 14 Juli 2020 | 04:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Jokowi memberikan bantuan modal kerja sebesar Rp 2.4 juta untuk 12 juta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM.

Bantuan yang diberi nama bansos produktif ini diberikan secara simbolis oleh Presiden Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, kepada 60 pelaku UMKM.

Bantuan yang berasal dari anggaran bantuan presiden ini diharapkan menjadi tambahan modal para pelaku UMKM untuk menormalkan kondisi pemasukan mereka yang berkurang selama masa pandemi corona atau Covid-19.

Sementara itu, Presiden Jokowi juga meminta kondisi di Jakarta menjadi perhatian para jajaran menterinya.

Jumlah penambahan kasus corona atau Covid-19 di Jakarta jadi perhatian, mengingat dalam tiga hari terakhir pertambahan kasus baru corona terus meningkat.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: 69.6 Persen Setuju Reshuffle Kabinet Jokowi

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:28
ALI AKBAR, ATE, EGI HAW, NOPEK NOPIAN, RIO DUMATUBUN, SIAPA YANG AKAN PULANG? TONTON BIG 5 SUCI IX MALAM INI PUKUL 22.00    MENTERI KOPERASI DAN UKM TETEN MASDUKI MENDORONG UMKM MASUK KE RANTAI NILAI PRODUK HALAL GLOBAL   WAPRES MA’RUF AMIN BERHARAP BPKH TINGKATKAN KERJA SAMA INTERNASIONAL DALAM PENGEMBANGAN DANA HAJI   HUT KE-75, KSAU SEBUT TRANSFORMASI KEKUATAN UDARA TAK HANYA SEPUTAR KEPEMILIKAN ALUTSISTA GENERASI TERKINI   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO TEGASKAN TIDAK ADA PUNGUTAN BIAYA DALAM SELEKSI CALON APARATUR SIPIL NEGARA   MENPAN RB IMBAU MASYARAKAT BERHATI-HATI TERHADAP KEBERADAAN CALO DALAM SELEKSI CALON APARATUR SIPIL NEGARA   DMI DAN KEMENKES CANANGKAN MASJID SEBAGAI SENTRA VAKSINASI COVID-19   DINKES: SEBANYAK 51 PERSEN WARGA LANSIA DI JAKARTA TIMUR TELAH MENERIMA VAKSINASI COVID-19   DISHUB DKI AKAN BERSIAGA DI JALAN TIKUS YANG KERAP DIGUNAKAN PEMUDIK UNTUK MENGHINDARI PEMERIKSAAN PETUGAS   POLRI KERAHKAN SEBANYAK 94.170 PERSONEL UNTUK PENGAMANAN MUDIK LEBARAN TAHUN INI   WAMENKES DANTE SAKSONO: VAKSINASI COVID-19 TAK BISA DIMAKNAI HANYA SEKADAR SEBAGAI PROGRAM, MELAINKAN GERAKAN    PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN KEBUTUHAN LOGISTIK UNTUK KORBAN BENCANA DI NTT TERCUKUPI   PRESIDEN JOKOWI PERINTAHKAN JAJARANNYA TERUS LAKUKAN PENCARIAN KORBAN HILANG AKIBAT BENCANA DI NTT   PRESIDEN JOKOWI SEBUT KORBAN MENINGGAL DUNIA AKIBAT BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI NTT MENCAPAI 163 JIWA