Kompas TV regional berita daerah

Mengadakan Wisuda Virtual di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 13 Juli 2020, 23:19 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV – Di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda , Universitas Pancasakti Tegal menggelar wisuda sarjana,diploma tiga dan magister, sabtu siang (11/07/2020). Wisuda diselenggarakan secara daring di ruang auditorium Universitas, hanya dihadiri tiga mahasiswa perwkilan dari lima ratus tujuh puluh empat peserta wisuda.

Sedangkan ratusan peserta lainnya mengikuti prosesi wisuda secara daring atau online di rumah masing masing dengan menggunakan aplikasi webex . Meski diselenggarakan secara daring , semua peserta sidang terbuka senat tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni , memakai masker dan face shield, serta menjaga jarak fisik.

Pelaksanaan wisuda sempat tertunda , karena pihak Universitas tidak mendapatkan ijin dari gugus tugas percepatanan penanganan Covid-19 kota Tegal, untuk melaksanakan wisuda secara tatap muka. Akhirnya, wisuda digelar secara daring dan hanya dihadiri tiga perwakilan wisudawan serta civitas Pancasakti.

Wisuda sengaja dilaksanakan secara daring di tengah tatanan normal baru untuk mencegah penyebaran Covid-19. Meski dilaksanakan tanpa ada prosesi pemindahan tali toga, namun proses wisuda tidak kehilangan kesakralannya dan berlangsung cukup khidmat dari awal sampai akhir.

 

#WisudaVirtual #Kuliah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.