Kompas TV kuliner cerita rasa

Marco Padang Nasi Gorengnya Beda!

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 13:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dampak lain dari pandemi virus Covid-19 adalah konsep pesan antar atau delivery dan take away yang makin marak. Sejumlah restoran yang sudah memiliki konsep delivery memperbanyak jalur penjualannya ke online marketplace dan aplikasi jasa antar dari.

Marco Padang yang berlokasi di Pacific Place kawasan Sudirman menawarkan masakan otentik Padang peranakan Benoe memesannya lewat aplikasi jasa antar online Ayo kita lihat menu apa saja yang Benoe pesan.

Baca Juga: Unik! Inilah Kue Nasi Padang

Begitu dibuka tempat nasi goreng rendangnya tercium aroma bawang goreng yang kuat hmmm. Nasi gorengnya beda dengan nasi goreng pada umumnya pertama gurih kedua pedas khas Padang, nasinya pulen lamak bana.

Pas coba rendangnya empuk gurih bumbu meresap mumtazz. Sekarang kita cobain ikan baramundi bakarnya. Daging ikannya lembut banget bumbunya meresap.

Karakter bumbu masakan Padang peranakan lebih ringan daripada masakan Padang biasa, warnanya pun lebih cerah dari bumbu Minang yang cenderung pekat.

Masakan peranakan Tionghoa biasanya menyertakan olahan kedelai tapi tidak pada sajian Padang peranakan Chef Marco. Adopsi teknik masak Tionghoa justru kentara pada olahan nasi goreng rendang. Penggunaan wajan baja tapi bertekanan besar adalah ciri khas teknik masa Tionghoa. 

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Ayam Pop Padang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x