Kompas TV nasional sosial

Erick Thohir Minta Pimpinan BUMN Contoh Petugas KRL yang Kembalikan Uang Rp 500 juta

Kompas.tv - 13 Juli 2020, 16:47 WIB
erick-thohir-minta-pimpinan-bumn-contoh-petugas-krl-yang-kembalikan-uang-rp-500-juta
Menteri BUMN Erick Thohir. (Sumber: Kementerian BUMN)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta semua pegawai dan pimpinan BUMN dapat mencontoh Egi Sandi dan Mujenih.

Baca Juga: Pengakuan Mujenih, Petugas Kebersihan KRL yang Temukan Rp 500 Juta

Egi Sandi dan Mujenih tak lain adalah petugas Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line yang mengembalikan uang temuan sebesar Rp 500 juta.

Menteri Erick mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Egi Sandi dan Mujenih tersebut.

Karena itulah, mantan bos Inter Milan ini berharap seluruh pimpinan atau petinggi BUMN dan pegawainya agar dapat mencontoh perbuatan terpuji Egi Sandi dan Mujenih itu.

“Karena ini saya harapkan bisa menjadi inspirasi buat kita semua, terutama para pimpinan bahwa memang kalau kita diberikan amanah sudah seyogianya kita harus punya dasar dari pada akhlak itu sendiri kalau kita mau sukses,” ujar Erick dalam sambutannya, Senin (13/7/2020). 

Erick mengatakan, apa yang dilakukan keduanya itu (Egi Sandi dan Mujenih) membuktikan bahwa masih banyak orang yang mempunyai moral baik di Indonesia ini. 

“Ini sebagai contoh bahwa ketika isu moral di Indonesia dipertanyakan, sebenarnya banyak di bangsa kita yang punya kedisiplinan dan akhlak yang baik,” tutur Erick. 

Erick pun berharap kebaikan yang dilakukan Egi dan Mujenih ini bisa tetap dijaga untuk ke depannya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x