Kompas TV regional berita daerah

Penertiban Pkl Diwarnai Aksi Protes

Kompas.tv - 13 Juli 2020, 16:48 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Satuan polisi pamong praja dan polsek sorong barat melakukan penertiban sejumlah pedagang kaki lima di pasar boswesen kota sorong, yang berjualan di pinggiran jalan hingga menimbulkan kemacetan.

Aksi protespun terjadi dari para pedagang yang tidak terima satpol pp membongkar tempat jualan mereka dan meminta para pedagang untuk masuk kembali berjualan di area pasar boswesen, sesuai dengan tempat yang sudah disiapkan pemerintah.

Sebelumnya pemerintah sudah menghimbau para pkl ini agar dapat berjualan di dalam area pasar, namun himbauan tersebut tidak dilakukan oleh pedagang, mereka tetap berjualan di median jalan hingga menimbulakn kemacetan pada kawasan pasar boswesen.

Aksi penertiban ini akibat adanya protes pedagang dari dalam pasar yang tidak terimah pkl berjualan di luar pasar. Para pedagang menilai pemerintah tidak adil. Sehingga menjawab permintaan pedagang hari ini satpol pp turun melakukan penertiban.

Setelah penertiban ini satpol pp akan terus memantau kawasan pasar boswesen, sehingga tidak lagi ada pedagang yang berjualan di pinggiran jalan, sekaligus juga penertiban ini untuk mempercantik wajah kota sorong. 

#SorongPapuaBarat #PasarTradisional #PenertibanPasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x