Kompas TV nasional bedah peristiwa

43 Rumah di Kemayoran Ludes Terbakar, Panti Sosial Jadi Tempat Pengungsian Darurat

Senin, 13 Juli 2020 | 08:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Warga RT 4 RW 9 Kelurahan Kebon Kosong Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu malam (12/7/2020) terpaksa bermalam di pengungsian pasca rumah mereka terbakar.

Warga untuk sementara berada di panti sosial terdekat.

Menurut Lurah Kebon Kosong, Suparjo, ada total 43 rumah dengan 164 jiwa yang harus mengungsi di Panti Sosial Bakti Kasih Kebon Kosong, setidaknya untuk seminggu ke depan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Diperkirakan puluhan rumah habis terbakar, yang diduga disebabkan korsleting.

Baca Juga: Kebakaran 22 Kios di Kebun Raya Cibodas, Kerugian Capai Ratusan Juta!

Kebakaran terjadi di Jalan Dakota Kebon Kosong, Kemayoran Jakarta Pusat.

Api muncul pertama kali dari salah satu rumah warga yang terbakar.

Diduga api berasal dari korsleting yang memicu munculkan kebakaran.

24 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Namun karena sulitnya akses jalan menuju lokasi, proses pemadaman menjadi terhambat.

Kebakaran setidaknya membakar rumah di 3 RT di kawasan ini.

Saat api padam, petugas pemadam kebakaran terus melakukan pendinginan untuk mengantisipasi kebakaran susulan.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan Rumah, Diduga Percikan Lilin yang Jatuh ke Kasur

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:17
KPU GUNUNG KIDUL DISTRIBUSIKAN LOGISTIK ALAT PELINDUNG DIRI (APD) KE TPS    PEMKOT SOLO TETAPKAN UPAH MINIMUM KOTA TAHUN 2021 SEBESAR RP 2.013.810 ATAU NAIK 2,94 PERSEN   KEMENPAN RB: SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA BISA DIIKUTI GURU HONORER BERUSIA 20-59 TAHUN   KEMENPAN RB MENCATAT 174.077 FORMASI GURU DIUSULKAN PEMDA JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   KEMENTERIAN PUPR ALOKASIKAN RP 52,5 MILIAR UNTUK PROGRAM BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA DI KALTARA   KEMENDIKBUD SEBUT BANTUAN SUBSIDI UPAH BAGI PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN NON-PNS MULAI DISALURKAN   MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRANOWO SOROTI ASPIRASI NELAYAN INDONESIA DI AS   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI IMBAU WARGA SURABAYA GUNAKAN HAK PILIHNYA DI PILKADA 2020   BANTAH 50 ORANG POSITIF COVID-19 KARENA MAULID NABI DI TEBET, CAMAT TEBET: ITU HASIL TES RUTIN BIASA   MENDAGRI: PEMILIH HARUS LANGSUNG PULANG SETELAH MENCOBLOS, JANGAN BERKUMPUL DI TPS   MENKEU SRI MULYANI TEKANKAN PENTINGNYA KETERSEDIAAN VAKSIN COVID-19 BAGI DUNIA UNTUK DORONG PEMULIHAN EKONOMI   MENHUB AJAK GENERASI MUDA CIPTAKAN INOVASI DI MASA PANDEMI GUNA DORONG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL   KEMENTERIAN KESEHATAN BERHARAP MASYARAKAT TERBUKA TERHADAP PELACAKAN KONTAK TERKAIT COVID-19   KETUA MPR MINTA PEMERINTAH HATI-HATI SOSIALISASIKAN MANFAAT VAKSIN COVID-19 KEPADA MASYARAKAT