Kompas TV internasional kompas dunia

Akhirnya, Presiden AS Donald Trump Terlihat Gunakan Masker di Muka Umum

Kompas.tv - 12 Juli 2020, 22:16 WIB
akhirnya-presiden-as-donald-trump-terlihat-gunakan-masker-di-muka-umum
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menggunakan masker ketika mengunjungi sebuah rumah sakit di luar Washington, AS, Sabtu (11/7/2020). (Sumber: AP)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kedapatan menggunakan masker di wajahnya.

Padahal selama ini sosoknya dikenal tak pernah mau menggunakannya meski Covid-19 mewabah dengan signifikan di negaranya.

Trump terlihat menggunakan masker berwarna hitam ketika bertandang ke sebuah rumah sakit di luar Washington, AS, Sabtu (11/7/2020).

Baca Juga: Hagia Sophia Dijadikan Masjid, Ini Kata Paus Fransiskus

Kala itu, dia kesana dalam rangka mengunjungi para veteran perang yang terluka.

Trump menggunakan masker tersebut hanya beberapa jam setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meminta semua negara untuk mengontrol penyebaran Covid-19, mengingat wabah tersebut bergerak semakin cepat.

“Saya tak pernah melawan penggunaan masker, namun saya percaya ada waktu dan tempat yang tepat untuk menggunakannya,” ujar Trump dikutip dari Yahoo News.

Trump sebelumnya memang bersikeras untuk tak menggunakan masker meski beberapa staf di Gedung Putih dinyatakan positif Covid-19.

Padahal, para ahli di Gedung Putih telah melakukan peperangan terhadap virus Corona itu dengan menggunakan masker saat berada di publik.

Baca Juga: Tak Pedulikan Covid-19, Donald Trump Akan Adakan Kampanye Terbuka di New Hampshire

Sebelumnya, Presiden Brasil, Jair Bolsonero sudah dipastikan positif menderita Covid-19.

Bolsonero merupakan teman dekat Trump. Bahkan presiden Brasil itu kerap disamakan dengan Trump terkait kebijakan-kebijakan yang mengejutkan.

Keduanya pun dianggap tak becus dalam menangani Covid-19, mengingat AS dan Brasil menjadi dua negara teratas yang terdampak virus mematikan itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x