Kompas TV bisnis bumn

Wajarkah Tagihan Listrik Naik Gila-gilaan di Tengah Pandemi? Begini Penjelasan PLN

Minggu, 12 Juli 2020 | 17:44 WIB
wajarkah-tagihan-listrik-naik-gila-gilaan-di-tengah-pandemi-begini-penjelasan-pln
Tagihan listrik bulan Juli di kediaman pribadi Bupati Probolinggo P Tantriana Sari naik hingga 275 persen. (Sumber: Tangkapan layar/Kompas.com)

KOMPAS.TV - Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari mengeluhkan tagihan listrik di rumah pribadinya naik lebih kurang 275 persen.

Hal itu diketahui dari posting-an Tantri di media sosial yang kemudian kembali diunggah oleh akun Facebook bernama Kang Anas ke sebuah grup Facebok, Kamis (9/7/2020) malam.

Dalam unggahannya, Tantri mempertanyakan kenaikan tagihan listrik yang dia nilai gila-gilaan.

Baca Juga: Tagihan Listrik Gila-gilaan, Bupati Probolinggo hingga Chef Arnold Protes Keras PLN

"Tagihan listrik gila-gilaan. Setelah bulan lalu naik sekitar 75% dari bulan sebelumnya, bulan ini naik 200% dari bulan lalu. Jadi jika dibanding tagihan bulan April, bulan ini naik 275 %. Apakah ada yg mengalami seperti saya? Wajarkah?" tulis Bupati Tantri, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Minggu (12/7/2020).

Saat dikonfirmasi, Tantri membenarkan unggahan tulisan soal naiknya tagihan listrik tersebut. Namun, Tantri enggan menjelaskan berapa nominal tagihan listrik yang melonjak.

"Betul, hanya sudah saya hapus (unggahan) karena ada misskomunikasi, dan PLN berjanji akan cek meterannya," kata Tantri lewat pesan singkat.

Editor : fadhilah

1
2
3
4
5



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:42
WAPRES MA'RUF AMIN: SAAT INI, BARU ADA 20 DARI 4.741 PERGURUAN TINGGI DI INDONESIA YANG TERAPKAN PEMBELAJARAN DARING   DAPAT GRASI DARI PRESIDEN JOKOWI, EKS GUBERNUR RIAU ANNAS MAAMUN BEBAS DALAM KASUS KORUPSI ALIH FUNGSI LAHAN   HARI INI, POLISI JADWALKAN PEMERIKSAAN TERHADAP 17 SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAGUNG   PENDAKIAN GUNUNG SEMERU KEMBALI DIBUKA MULAI 1 OKTOBER 2020 DENGAN MAKSIMAL 120 PENDAKI PER HARI   BESOK, PRESIDEN JOKOWI AKAN BERPIDATO DALAM SIDANG MAJELIS UMUM PBB YANG AKAN DIGELAR SECARA VIRTUAL   PEMKOT BEKASI PASTIKAN PENANGANAN PASIEN COVID-19 DI STADION PATRIOT CHANDRABAGA PENUHI STANDAR RUMAH SAKIT   MENLU RETNO MARSUDI SEBUT PEMERINTAH TELAH MEMULANGKAN 151.386 WNI SELAMA MASA PANDEMI   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO MENYATAKAN SEJUMLAH NEGARA ADA YANG SUKSES LAKSANAKAN PEMILU SAAT PANDEMI   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO: PILKADA 2020 DI TENGAH PANDEMI TETAP DILAKSANAKAN DENGAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA KEPALA DAERAH TINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP BANJIR & LONGSOR DI TENGAH PANDEMI   PERSATUAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA SEBUT 30 HOTEL SIAP TAMPUNG PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA DI JAKARTA   STAF KHUSUS MENAG KEVIN HAIKAL: HARI INI KONDISI KESEHATAN MENAG FACHRUL RAZI YANG POSITIF COVID-19 MEMBAIK   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA MASYARAKAT TINGKATKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN MESKI TAK KELUAR RUMAH   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: PEMPROV DKI TERAPKAN PROTOKOL COVID-19 DI LOKASI PENGUNGSIAN KORBAN BANJIR