Kompas TV TALKSHOW polling

Jarang Tampil, Marcella Zalianty Ternyata Sibuk Urus Bioskop Rakyat - POLLING #15

Minggu, 12 Juli 2020 | 12:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Marcella Zalianty sudah jarang terlihat wara-wiri di layar film Indonesia. Tapi bukan berarti dirinya mundur dari dunia hiburan.

Saat Kompas TV berbincang dengan Marcella, ibu 2 anak ini ternyata semakin sibuk di balik layar. Ia tengah menjalankan komitmennya untuk memajukan perfilman Indonesia lewat bioskop rakyat bernama INDISKOP, di mana Marcella merupakan inisiatornya.

Bioskop INDISKOP didirikan sejak tahun 2019, tujuannya adalah memajukan film-film nasional dengan memberikan ruang kepada masyarakat untuk bisa menikmati suguhan film berkualitas dengan harga terjangkau.

"Bukan hanya sebagai ruang putar, INDISKOP juga memberikan ruang belajar untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat sehingga mendorong pertumbuhan industri kreatif," ungkap Macella dalam program Polling, Kompas TV.

Namun menurut Macella, sejak pandemi Covid-19 menyebar ke seluruh negara di dunia, hampir semua kegiatan ekonomi, pendidikan, dan hiburan terkena dampak pandemi tersebut. Film sebagai bagian dari industri hiburan juga mengalami masa sulit karena harus menghentikan sementara kegiatan produksi film dan operasional bioskop. 

Untuk itulah Marcella Zalianty berinisiatif menginisiasi Indiskop Festival untuk memberikan ruang kreatif secara online di tengah pandemi ini.

Dengan tema “Indonesia Bangkit-Dari Rumah untuk Indonesia”, Indiskop Festival membawa berbagai rangkaian program seperti, fillmaking class, social dan creative enterpreneurship class, talkshow, short film competition dan film screening. Acara ini berlangsung sejak 26 Juni hingga 31 Agustus 2020.

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:16
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO