Kompas TV nasional peristiwa

KSAD Andika Perkasa: 1.200 Orang Positif Covid-19 di Secapa AD Hampir Semua Tak Merasakan Apa-apa

Kompas.tv - 12 Juli 2020, 04:55 WIB
ksad-andika-perkasa-1-200-orang-positif-covid-19-di-secapa-ad-hampir-semua-tak-merasakan-apa-apa
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa saat melayat di Puri Cikeas Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/6/2020). (Sumber: ANTARA/M Fikri Setiawan)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Andika Perkasa, angkat bicara terkait 1.200 orang di Sekolah Calon Perwira atau Secapa TNI AD yang dinyatakan positif terinfeksi vrus corona atau Covid-19.

Menurut Andika, sebagian besar siswa dan staf di Secapa TNI AD yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan orang tanpa gejala (OTG).

“Dari 1.200 yang di Secapa juga kan hampir semua tidak merasakan apa-apa. Positif itu diagnosa, tapi secara realita, mereka tidak merasakan apa-apa,” kata Jenderal Andika pada Sabtu (11/7/2020).

Baca Juga: KSAD Jenderal Andika Respons Permintaan Menhan Prabowo

Meskipun begitu, Andika menuturkan, pihaknya tetap membatasi mereka yang positif untuk tidak berhubungan langsung dengan orang yang negatif.

“Tetap mereka dibatasi, supaya tidak berhubungan langsung dengan yang negatif," ujar Andika.

Meskipun ribuan siswa kini tengah menjalani isolasi mandiri, kegiatan pendidikan di Secapa AD masih berlangsung sesuai kurikulum, namun kegiatan bersifat akademis sudah selesai. 

Baca Juga: Usai Ada Ledakan Kasus Covid-19 di Secapa, Prabowo Minta Seluruh Anggota TNI Tes Swab

Minggu ini, kata Andika, merupakan kegiatan terakhir sebelum penutupan kegiatan pendidikan. Rencananya, dilakukan padaakhir bulan Juli 2020. 

"Kegiatan mereka masih berlanjut sesuai kurikulum, kebetulan mereka sudah selesai semua jadwal yang bersifat akademis maupun keluar," kata Andika.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.