Kompas TV feature news or hoax

Jokowi Evaluasi Kinerja Menteri - NEWS OR HOAX (Bag3)

Minggu, 12 Juli 2020 | 01:02 WIB

Video arahan presiden Jokowi yang baru dikeluarkan oleh Biro Pers, Media dan informasi dan Sekretariatan Presiden pada channel youtube Sekretariatan Presiden pada Minggu 28 Juni 2020 menjadi perhatian publik minggu ini.

Video tersebut merupakan video rapat terbatas bersama para menteri kabinet yang diselenggarakan senin 18 Juni 2020 lalu. Namun baru diunggah di akun Youtube Setpres pada hari Minggu lalu.

Deputi bidang protokol pers dan media sekretaiat Presiden Ri, Bey Triadi Machmudin menyatakan awalnya video tersebut bersifat intern. Namun setelah dipertimbangkan, menurut Bey, banyak hal dari pernyataan Jokowi yang perlu diketahui publik. Karena itu video tersebut akhirnya diunggah.

Ancanam perombakan dan reshuffle muncul karena Jokowi  menilai kinerja menteri yang masih bersifat standar, dalam menghadapi krisis di masa pandemi Covid-19 ini. Menurut Jokowi, diperlukan kinerja ekstra untuk menangani Covid-19.

Jokowi meminta para menteri melakukan kerja yang ekstrem dalam menangani pandemi yang sekarang kita hadapi. Tak tanggung-tanggung, Jokowi juga mengancam akan membubarkan lembaga dan perombakan kabinet jika diperlukan. 

Lambatnya belanja kementerian menjadi poin kejengkelan Jokowi. Ia meminta agar anggaran kesehatan segera dikeluarkan dengan penggunaan yang tepat sasaran seperti membayar tunjangan dokter, dokter spesialis, dan tenaga medis lainnya.

Ia meminta para menteri untuk memiliki rasa pengorbanan yang sama terkait krisis kesehatan dan ekonomi yang dialami indonesia saat ini.

#NewsOrHoax #Jokowi #ReshuffleMenteri

Penulis : Novian Zainul Arifin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:55
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   SATGAS NEMANGKAWI: CEPAT ATAU LAMBAT KKB PASTI TERTANGKAP   100 PERSONEL SATGAS NEMANGKAWI HADIR DI DISTRIK BEOGA, PUNCAK, PAPUA, LINDUNGI MASYARAKAT DARI KKB   BUPATI TEGAL UMI AZIZAH MINTA WARGA AMBIL SISI POSITIF DARI LARANGAN MUDIK LEBARAN   KAKORLANTAS POLRI SEBUT JIKA ADA MASYARAKAT YANG NEKAT MUDIK PADA 6-17 MEI 2021 MAKA POLISI AKAN MENINDAK   POLRI AKAN MELAKUKAN PENYEKATAN DI 333 TITIK DI TOL DAN JALAN ARTERI DARI LAMPUNG-BALI SELAMA PELARANGAN MUDIK   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA TEGAS MELARANG WARGA MUDIK GUNA TEKAN ANGKA PENULARAN KORONA   SATGAS COVID-19: LARANGAN MUDIK LEBARAN BERLAKU 6-17 MEI 2021   SATGAS COVID-19 SEBUT PENGEMBANGAN VAKSIN MERAH PUTIH TETAP BERJALAN MESKI KEMENRISTEK DILEBUR DENGAN KEMENDIKBUD   MASIH BERSTATUS ZONA ORANYE, PEMKOT BOGOR WASPADAI LONJAKAN KASUS COVID-19 SELAMA BULAN PUASA   DIRJEN PAUD KEMENDIKBUD SEBUT DIGITALISASI SEKOLAH BAKAL JADI ARAH PENDIDIKAN INDONESIA HINGGA 2035   MULAI 2022, KEMENDIKBUD AKAN MEMBUAT RAPOR DARING DI BEBERAPA SEKOLAH YANG MASUK DALAM PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK   PEMBANGUNAN PROYEK LITTLE TOKYO JABABEKA DI ATAS LAHAN SELUAS 4,6 HEKTAR DIMULAI AKHIR TAHUN INI   KKP SEBUT LARANGAN EKSPOR BENIH LOBSTER UNTUK MENGGALAKKAN BUDIDAYA LOBSTER GUNA TINGKATKAN EKSPOR LOBSTER