Kompas TV feature news or hoax

Kompilasi Hoax 5 Juli 2020 - NEWS OR HOAX (Bag1)

Minggu, 12 Juli 2020 | 01:01 WIB

Bersepeda bisa menjadi salah satu alternatif olahraga baru yang mulai booming akhir-akhir ini.Olahraga ini mendadak menjadi diminati oleh warga indonesia hingga dunia karena rasa khawatir masyarakat untuk menaiki transportasi umum di masa pandemi covid-19.

Selain menjadi kendaraan alternatif dari transportasi umum, bersepeda bisa juga menjadi opsi kegiatan outdoor  menyenangkan bagi warga yang jenuh berolahraga di rumah selama masa pandemic.

Namun, kegiatan ini juga tetap perlu mematuhi segala protokol kesehatan yang ada, salah satu contohnya adalah memakai alat pelindung diri seperti helm sepeda, deker, dan masker.

Namun, sempat beredar sebuah berita bohong atau hoaks yang mengatakan ada seorang pria yang meninggal saat bersepeda akibat menggunakan masker. Informasi bohong ini dapat menggiring warga yang bersepeda untuk menanggalkan Masker dan Meningkatkan Angka Penyebaran Virus.

Untuk mendapatkan update berita berita hoax terbaru, atau memastikan kebenaran sebuah informasi, ada baiknya kita mengeceknya terlebih dahulu. Bisa melalui laman kominfo.com atau di turnbachkhoax.id.

#NewsOrHoax #KompilasiHoax #Hoax 

Penulis : Novian Zainul Arifin





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Nikmat Sehat

Jumat, 16 April 2021 | 10:09 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
10:33
AS ROMA AKAN MELAWAN MANCHESTER UNITED DI SEMIFINAL LIGA EUROPA   MANCHESTER UNITED, ARSENAL, AS ROMA, DAN VILLARREAL LOLOS KE SEMIFINAL LIGA EUROPA   OLIMPIADE TOKYO AKAN DISELENGGARAKAN PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   FEDERASI TENIS INTERNASIONAL (ITF) PERPANJANG PERIODE KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO HINGGA 14 JUNI 2021   PEBALAP MARC MARQUEZ DINYATAKAN LOLOS TES MEDIS UNTUK GRAND PRIX MOTOGP PORTUGAL   GRAND PRIX FORMULA 1 KANADA DIBATALKAN AKIBAT PANDEMI KORONA   SHALAT TARAWIH DI MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM DIKURANGI MENJADI 10 RAKAAT   RAJA ARAB SAUDI SALMAN BIN ABDULAZIZ AL-SAUD IZINKAN MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM GELAR SHALAT TARAWIH   DUA ANGGOTA KKB PIMPINAN PUROM WENDA DI KABUPATEN LANNY JAYA, PAPUA, SERAHKAN DIRI KE POLISI   DISHUB JATIM PERBOLEHKAN WARGA MUDIK LOKAL JIKA PUNYA SURAT TUGAS   DISHUB JATIM MELARANG WARGA MUDIK DI PERKOTAAN/KABUPATEN YANG TERHUBUNG DALAM KESATUAN WILAYAH (MUDIK LOKAL)   PEMPROV KALTENG PERKETAT SYARAT MASUK WILAYAHNYA DENGAN TES ANTIGEN/PCR   WAKIL WALI KOTA BATAM AMSAKAR ACHMAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATGAS COVID-19: JABAR JADI PROVINSI TERBAIK PENERAPAN PPKM MIKRO DI INDONESIA