Kompas TV feature news or hoax

Kompilasi Hoax 5 Juli 2020 - NEWS OR HOAX (Bag1)

Kompas.tv - 12 Juli 2020, 01:01 WIB

Bersepeda bisa menjadi salah satu alternatif olahraga baru yang mulai booming akhir-akhir ini.Olahraga ini mendadak menjadi diminati oleh warga indonesia hingga dunia karena rasa khawatir masyarakat untuk menaiki transportasi umum di masa pandemi covid-19.

Selain menjadi kendaraan alternatif dari transportasi umum, bersepeda bisa juga menjadi opsi kegiatan outdoor  menyenangkan bagi warga yang jenuh berolahraga di rumah selama masa pandemic.

Namun, kegiatan ini juga tetap perlu mematuhi segala protokol kesehatan yang ada, salah satu contohnya adalah memakai alat pelindung diri seperti helm sepeda, deker, dan masker.

Namun, sempat beredar sebuah berita bohong atau hoaks yang mengatakan ada seorang pria yang meninggal saat bersepeda akibat menggunakan masker. Informasi bohong ini dapat menggiring warga yang bersepeda untuk menanggalkan Masker dan Meningkatkan Angka Penyebaran Virus.

Untuk mendapatkan update berita berita hoax terbaru, atau memastikan kebenaran sebuah informasi, ada baiknya kita mengeceknya terlebih dahulu. Bisa melalui laman kominfo.com atau di turnbachkhoax.id.

#NewsOrHoax #KompilasiHoax #Hoax 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x