Kompas TV polri promoter

Bakti Kami Bagi Ibu Pertiwi - POLRI PROMOTER

Kompas.tv - 11 Juli 2020, 15:34 WIB

Selain tenaga medis, Korps Bhayangkara menjadi salah satu aparatur negara yang turut menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Keberhasilan PSBB memang tergantung dari kesadaran dan kedisiplinan masyarakat, namun untuk memastikan keduanya berjalan, diperlukan peran Polri di dalamnya.

Peran Polri yang demikian krusial dan signifikan untuk mencegah penyebaran COVID-19 tentu menjadi tugas “tambahan” yang tidak pernah diduga sebelumnya. Polri, pada satu sisi memiliki tugas-tugas rutin sebagai aparat penegak hukum dan penjaga ketertiban umum, sementara di sisi lain menjadi pihak yang diandalkan untuk menegakkan aturan PSBB.

Pada saat yang sama, seluruh personel Polri di lapangan juga harus meningkatkan kewaspadaan bagi dirinya masing-masing karena kemungkinan tertular virus ini juga besar.

Dalam masa Pandemi, Polri pun telah mengungkap kasus kriminal besar, sebagai salah satu bukti konsentrasi para personel Polri tidak terpecah. Berbagai resiko di masa pandemi harus dijalani para personel Polri sebagai bukti bakti kepada Negeri.

Pada episode ini akan diceritakan mengenai berbagai upaya Polri baik upaya Preemtif, Preventif, dan Represif Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban pada masa pandemi. 

#PolriPromoter #Pandemi #PSBB



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x