Kompas TV regional berita daerah

Insinerator Milik Pemkot Manado Rusak

Kompas.tv - 11 Juli 2020, 12:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV -  Mesin insinerator milik pemerintah Kota Manado yang beroperasi di Kelurahan Malendeng Kecamatan Paal Dua mengalami  kerusakan.  Akibatnya  sampah dari kurang lebih tujuh kelurahan di kecamatan ini harus diangkut dan dibawa ke tempat pemrosesan akhir atau Tpa Sumompo  yang telah kelebihan kapasitas .

Kerusakan mesin insinerator  yang beroperasi di Kelurahan Malendeng Kota Manado membuat pengolahan sampah di Kecamatan Paal Dua ini mengalami gangguan.

Menurut petugas operator yang berjaga di lokasi kerusakan insinerator terjadi pada salah satu unit mesin, sehingga pembakaran sampah tidak bisa dilakukan.

Kerusakan mesin terjadi sejak tiga hari lalu sehingga sampah yang diangkut oleh petugas dari tujuh kelurahan yang ada di paal dua  harus diangkut ke tempat pemrosesan akhir di Kelurahan Sumompo

Padahal  Tpa Sumompo diketahui telah melampaui beban maksimal penampungan sampah rumah tangga warga kota manado.

Tahun 2019 pemerintah kota manado pemkot manado menempatkan lima incenerator di lima kecamatan.  dengan adanya incenerator ini akan mengurangi volume samapah di Tpa Sumompo.

#kompastvmanado #insinerator #pemkotmanado

YANNEMIEKE SINGAL / KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.