Kompas TV regional berita daerah

Timsus Maleo Ringkus Komplotan Penggelapan Mobil

Kompas.tv - 11 Juli 2020, 10:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPASTV.TV - Tim Khusus Maleo Polda Sulawesi Utara menangkap tiga pelaku pencurian dan penggelapan kendaraan bermotor yang melancarakan aksinya di sejumlah wilayah di provinsi sulawesi utara. setidaknya tujuh mobil berhasil diamankan sebagai bukti.

Penangkapan tiga tersangka pelaku pencurian dan penggelapan kendaraan roda empat dilakukan tim khusus maleo polda sulut, setelah menerima laporan warga yang merupakan korban pencurian dan penggelapan.

Tiga tersangka yang ditangkap masing-masing berinisial w yang merupakan seorang perempuan sementara dua tersangka lainnya berjenis kelamin laki-laki masing-masing berinisial c-g dan w-w.

Berdasarkan penyelidikan kepolisian  ketiga tersangka ini beraksi secara terpisah dan bukan merupakan satu komplotan pelaku pencurian dan penggelapan kendaraan.

Modus yang dilakukan oleh tersangka w ialah menyewa mobil kepada pemilk kemudian menjual kepada orang lain.

Sementara tersangka c-g melancarakan  aksi dengan meminjam kendaraan untuk disewa  kemudian kendaraan tersebu dijual kepada pihak lain. adapun kendaraan yang dijual telah diganti nomor polisinya sehingga mengelabui pemilik maupun petugas.

Tersangka w-w yang diketahui berprofesi sebagai 'debt collector'  di salah satu perusahaan pembiayaan melancarakan modusnya dengan bersandiwara sebagai pihak kepolisian untuk mengamankan  kendaraan untuk kemudian dijual sebagai mobil bodong.

Ketiga tersangka ini ditahan oleh polda sulawesi utara untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut terutama untuk mengungkap apabila ada tersangka lain yang terhubung dengan tiga tersangka yang telah ditangkap polisi saat ini.

Dalam rilis pengungkapan curanmor ini kapolda sulut irjen pol royke lumowa menyerahkan empat unit kendaraan yang digelapkan kepada pemilih sah .

#kompastvmanado #timsusmaleo #komplotanpenggelapanmobil

YANNEMIEKE SINGAL  KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x