Kompas TV klik360 top 3 news

[Top3News] Viral DPRD Cirebon Soal Khilafah l Mobil Terjun ke Kalimalang l Update Corona 10 Juli 202

Jumat, 10 Juli 2020 | 21:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini tiga berita terpopuler yang terjadi pada Jumat, 10 Juli 2020 mulai dari viralnya video Ketua DPRD Cirebon soal menghilangkan kata Khilafah saat membacakan ikrar janji setia NKRI, kemudian seorang ibu dan anak tewas karena mobil mereka terjun ke Kalimalang, dan update Corona Indonesia pada 10 Juli 2020.

1. Beredar video Ketua DPRD Cirebon membacakan ikrar setia pada NKRI dengan para pendemo dari ormas Islam se-kota Cirebon. Dalam video tersebut, kata Khilafah tak kembali dibacakan. Ketua DPRD Cirebon membantah telah menghilangkan kata Khilafah saat bacakan janji tersebut.

2. Sebuah mobil tercebur ke Sungai Kalimalang, Bekasi pada Jumat, 10 Juli 2020 pagi. Kecelakaan ini menewaskan seorang ibu dan anak balitanya. Balita berusia 3 tahun tewas setelah terseret arus sungai Kalimalang.

3. Kasus positif Corona pada Jumat (10/7/2020) bertambah 1.611 kasus sehingga total kasus positif sebanyak 72.347 pasien. Sementara itu, pasien sembuh bertambah sebanyak 878 orang, sehingga total sembuh sebanyak 33.529 orang. Sedangkan, untuk kasus meninggal dunia akibat virus Corona totalnya mencapai 3.469 orang.  
 

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:16
DISKON 50% BELANJA BUKU, KAOS, DAN KOMPAS DIGITAL DI GERAI KOMPAS. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/HEMATSATU   RUSIA KIRIM 5 PESAWAT BERISI BANTUAN KEMANUSIAAN KE LEBANON PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   JELANG HUT KE-75 RI, PEMPROV BENGKULU AKAN MEMBERIKAN SANKSI BAGI WARGANYA YANG TAK PASANG BENDERA MERAH PUTIH   PEMKOT AMBON, MALUKU, WAJIBKAN ASN TES "SWAB" SETIAP BULAN GUNA CEGAH KLASTER PERKANTORAN   BUPATI POLEWALI MANDAR, SULBAR, ANDI IBRAHIM MASDAR, BERKANTOR DI TEMPAT TERBUKA KARENA KHAWATIR TERTULAR KORONA   PEKAN DEPAN, SD DAN SMP DI KOTA MALANG AKAN DIBUKA UNTUK SIMULASI MESKI MASIH BERSTATUS ZONA MERAH   SEKRETARIS BAPPEDA KALSEL, HADI PURWANTO, MENINGGAL DUNIA KARENA TERINFEKSI KORONA   KOALISI BURUH MIGRAN BERDAULAT SEBUT BP3TKI MAKASSAR TAK SIAP TAMPUNG RIBUAN TKI YANG DIDEPORTASI DARI MALAYSIA   POLRES DEPOK AKAN BERLAKUKAN SISTEM ELEKTRONIK PADA SEPTEMBER 2020   AKAN MAJU PILKADA, MUHAMAD RESMI MUNDUR DARI JABATAN SEKDA TANGSEL   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT KEMACETAN DI PERKOTAAN SANGAT BERDAMPAK PADA PEREKONOMIAN INDONESIA   PENUTUPAN OPERASI PATUH JAYA, 1.169 PENGENDARA DI KOTA TANGERANG KENA TILANG   POLISI SEBUT PENGENDARA SEPEDA MOTOR JADI PELANGGAR TERBANYAK DALAM OPERASI PATUH JAYA DI JAKARTA TIMUR   SEBANYAK 93 PENGENDARA KENA TEGUR DALAM SOSIALISASI GANJIL-GENAP DI JALAN GUNUNG SAHARI, JAKARTA UTARA