Kompas TV regional berita daerah

Warga Mengeluh Biaya Rapid Test Mahal

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 17:37 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV-Mahalnya biaya rapid tes yang dilaksanakan pada sejumlah rumah sakit dan klinik suwasta di kota sorong mencapai ratusan ribu rupiah, akibatnya warga mengeluh dan minta keringanan.

Sebagian besar warga yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah mengeluhkan biaya rapid test di sejumlah klinik rumah sakit suwasta. Pasalnya harga yang diberikan mulai dari tiga ratus hingga delapan ratus ribu rupiah. Padahal jelas aturan kementrian kesehatan menyatakan biaya rapid test saat ini hanya seratus lima puluh ribu rupiah.

Semenjak pemerintah setiap daerah memberlakukan pelaku perjalanan wajib melengkapi surat kesehatan dan hasil rapid tes, warga yang tidak mampu terpaksa memenuhi sejumlah persyaratan tersebut, demi bisa lolos saat melakukan perjalan dengan trasportasi laut maupun udara.

Menanggapi hal ini pemeritah kota sorong dalam waktu dekat akan memanggil sejumlah rumah sakit suwasta dan klinik penyedia jasa rapid test untuk membicarakan himbauan dan instruksi kementrian kesehatan terkait biaya rapid test.

Warga berharap dengan pertemuan pemerintah dan rumah sakit serta klinik suwasta, dapat memberikan dampak, terutama perubahan biaya untuk rapid test terutama bagi warga yang tidak mampu, saat melakukan bepergian ke luar daerah 

#SorongPapuaBarat #RapidTest #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.