Kompas TV regional berita daerah

Tahun Ini Koarmada III Rekrutmen Prajurit Di Sorong

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 17:07 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV-Setelah melihat kesiapan sarana prasanana penunjang, tahun ini koarmada III akan membuka penerimaan prajurit yang difokuskan untuk wilayah Papua dan Papua Barat.

Dalam kunjungan kerja di sorong, kepala staf angkatan laut  Laksamana TNI Yudo Margono melihat sejumlah fasilitas pendukung, untuk kesiapan kekuatan koarmada III, pasmar tiga dan lantamal agar dapat di samakan dengan koarmada satu maupun dua. Sehingga tugas pokok untuk menjaga kedaulatan hukum di wilayah kerja dapat dilaksanakan dengan baik.

Dengan dilengkapi sejumlah sarana prasarana tahun ini koarmada III membuka pendaftaran rekrutmen taruna baru khusus bagi putra putri Papua, yang akan menjalani pendidikan di Sorong. Untuk tahap awal akan diterimah prajurit tantama dan bintara seratus orang, yang kemudian akan menjalani pendidikan selama enam bulan.

Kepala Staf Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan selama masa pendidikan prajurit tni al akan berpraktek langsung pada armada yang dimiliki oleh koarmada III, salah satunya kapal perang.

Diharapkan dengan dibukanya peluang bagi putra putri asli papua untuk menjadi bagian dari prajurit TNI AL dapat menjadi kebanggan dan dapat bersama-sama menjaga kemanan wilayah laut bagian timur Indonesia. 

#SorongPapuaBarat #RekrutmenAngkatanLautSorong #TNIAL



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x