Kompas TV regional berita daerah

Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Peserta Didik Baru Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 17:03 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Sebagian Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, dalam pekan ini mulai menggelar pengenalan lingkungan sekolah bagi para peserta didik baru.

Di SMA Negeri 3 Kupang misalnya, telah menggelar pengenalan lingkungan sekolah sejak Rabu lalu hingga Jumat hari ini bagi peserta didik baru, setelah selesainya pendaftaran pada pekan lalu.

Agar tidak terjadi kerumunan saat kegiatan berlangsung, pihak sekolah menggelar kegiatan pengenalan lingkungan sekolah dengan sistem gelombang.

"Jadi setiap siswa hanya memiliki kesempatan selama 4 jam untuk mengikuti kegiatan pengenalan lingkungan sekolah," ucap Kepala SMA Negeri 3 Kupang, Selfina Dethan saat dikonfirmasi Jumat siang tadi.

Selain dilakukan secara bergelombang, setiap siswa baru yang mengikuti kegiatan tersebut wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.

Materi yang diberikan bagi siswa baru dalam pengenalan lingkungan sekolah tersebut, selain terkait organisasi sekolah dan lingkungan sekolah juga materi tentang pencegahan narkoba di kalangan generasi muda.

#PengenalanSekolah #SiswaBaru #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x