Kompas TV entertainment selebriti

Han Seo Hee Terancam 3 Tahun Penjara Usai Dinyatakan Pakai Narkoba

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 16:31 WIB
han-seo-hee-terancam-3-tahun-penjara-usai-dinyatakan-pakai-narkoba
Han Seo Hee (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Menurut laporan eksklusif dari Etoday, Artis Korea Han Seo Hee baru-baru ini diselidiki oleh pihak berwenang karena melanggar Undang-Undang Administrasi Obat-obatan Psikoaktif, dimana ia telah positif menggunakan narkoba.

Menurut agen inspeksi soal narkoba, seorang petugas dari Kementerian Kehakiman melakukan tes urin acak yang tidak diumumkan pada Han Seo Hee pada 8 Juli, dan mengonfirmasi bahwa tes obat tersebut positif.

Mengutip Koreaboo, Jumat (10/7/2020) Han Seo Hee saat ini sedang dijatuhi hukuman empat tahun masa percobaan pada September 2017 karena menggunakan ganja, dengan tiga tahun penjara jika masa percobaan dilanggar.

Sebagai bagian dari perjanjian, kantor masa percobaan diizinkan untuk melakukan tes narkoba pada Han Seo Hee setidaknya sebulan sekali, dan kali ini, dia dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Karena dia telah melanggar masa percobaan, penuntutan sekarang akan membuka kembali penyelidikan terhadapnya, dan dalam skenario terburuk, dia bisa menghadapi hukuman penjara.

"Pelanggar narkoba seperti mereka yang menggunakan ganja dapat diuji secara acak untuk obat-obatan selama masa percobaan mereka. Jika hasil tes positif, investigasi oleh penuntutan tidak bisa dihindari," ujar seorang sumber dari pihak yang berwenang saat mengetes Han Seo Hee.

"Kami tidak tahu apa yang akan dikatakan pengadilan mengenai tes narkoba positif Han Seo Hee selama masa percobaan, tetapi tidak boleh diabaikan bahwa ia bisa menghadapi hukuman penjara tiga tahun karena melanggar masa percobaan," ujar sumber tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x