Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong Datang ke Indonesia sebagai Pekerja Proyek Strategis

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 15:34 WIB
pelatih-timnas-indonesia-shin-tae-yong-datang-ke-indonesia-sebagai-pekerja-proyek-strategis
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan tak akan ada masalah dengan kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia.

Pelatih timnas Indonesia tersebut akan datang sebagai pekerja proyek strategis.

Sebelumnya, Shin diyakini bakal kesulitan untuk datang ke Indonesia terkait peraturan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nomor 11 Tahun 2020 mengenai larangan warga asing datang ke Indonesia.

Baca Juga: Segera ke Indonesia, Shin Tae-Yong Ingin TC Timnas Indonesia Tetap di Korea Selatan

Namun pekerja proyek strategis merupakan salah satu dari warga negara asing yang diperbolehkan masuk ke Indonesia di masa pandemi Covid-19.

“Shin Tae-yong saya kita tidak menemui hambatan masuk ke Indonesia saat ini karena ia termasuk orang asing yang akan bekerja pada proyek strategis,” tuturnya dilansir dari laman resmi PSSI.

“Kami juga akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk proses Dia kembali ke Indonesia,” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Baca Juga: PSSI Bersikeras Ingin Shin Tae-yong Datang ke Indonesia, Ini Sebabnya

Shin Tae-yong memang diharapkan segera datang ke Indonesia pada bulan ini untuk segera melakukan persiapan bersama timnas Indonesia U-19 dan senior.

“Iya saat ini PSSI menunggu Shin Tae-yong untuk kembali ke Indonesia bertemu dengan kami. Saat ini kami terus berkoordinasi dengan Shin Tae-yong untuk jadwal ke Indonesia. Visa dan kitas-nya dia pun sudah ada,” ujar Iriawan.

Shin sendiri menegaskan lewat surat yang dikirimkannya akan segera kembali datang ke Indonesia sesuai dengan permintaan pihak PSSI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.