Kompas TV regional berita daerah

Wisata Lawang Sewu Kembali Dibuka Untuk Umum

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setelah sebelumnya sempat ditutup karena merebaknya virus Covid-19, mulai Kamis 9 Juli, tempat wisata Lawang Sewu Kota Semarang kembali dibuka untuk umum. Meski demikian ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap orang yang masuk ke kawasan ini. Salah satunya yaitu pengunjung harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk itu di tempat wisata Lawang Sewu juga sudah disediakan fasilitas untuk pencegahan Covid-19 seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer dan penerapan tempat duduk berjarak dan sebelum masuk ke lokasi, pengunjung akan dicek terlebih dahulu suhu badannya. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Semarang mengatakan untuk pencegahan Covid-19, pengunjung hanya dibatasi 50 persen dari kapasitas pengunjung. 

Tempat wisata Lawang Sewu merupakan salah tempat wisata yang diperbolehkan beroperasi ditengah pendemi karena dianggap sudah memenuhi standart protokol kesehatan. Namun jika nantinya pengelola wisata melakukan pelanggaran terkait penerapan protokol kesehatan, maka akan dikenai sanksi tegas dari sanksi administrasi hingga penutupan. 

#LawangSewu #Covid-19 #TempatWisata

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x