Kompas TV video cerita indonesia

1.262 Positif Corona, Secapa AD di Bandung Diisolasi

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 12:15 WIB
Penulis : Abdur Rahim

BANDUNG, KOMPASTV – Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat atau Secapa AD menjadi klaster baru persebaran Covid-19.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara Pemerintah untu Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (9/7/2020).

Ia menyebut, sebanyak 1.262 orang positif terinfeksi Covid-19. Angka ini sekaligus menambah rekor penambahan jumlah kasus Covid-19.

"Penambahan yang cukup banyak untuk Provinsi Jawa Barat, ini didapatkan dari klaster yang sudah kita lakukan epidemologi sejak tanggal 29 kemarin berturut-turut, yaitu klaster di pusat pendidikan sekolah calon perwira TNI AD yang kita dapatkan keseluruhan kasus positif dari klaster ini sebanyak 1.262 orang," ujar Achmad Yurianto saat konferensi pers, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Dua Kapal Asing yang Bawa Jenazah WNI Ditahan di Lanal Batam

Yuri menambahkan, saat ini komplek Secapa tengah diisolasi demi mengentikan persebaran virus. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menambahkan, penanganan Covid-19 di sekolah, terutama yang berbasis asrama, relatif lebih mudah.

“Jadi memang ada klaster di institusi pendidikan kenegaraan. Tapi seperti yang terdahulu, justru kalau terjadinya di institusi pendidikan, penanganan lebih mudah, karena semua lebih disiplin, semua korrdinasi dengan baik” ujar Emil.

Menurut pantauan dari Jurnalis Kompas TV, saat lokasi Secapa AD di Bandung tengah diawasi ketat. Sementara itu, jalan di menuju Secapa AD terlihat normal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x