Kompas TV regional berita daerah

New Normal Bandara Ngurah Rai

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 10:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV -

Pt Angkasa Pura Satu Bandara Ngurah Rai Bali, Mengakui Akan Terjadi Penurunan Jumlah Arus Penumpang Saat Kenormalan Baru Diterapkan . Hal Ini Terjadi Karena Protokol Kesehatan Yang Harus Diterapkan Secara Ketat .
Bandara Internasional Ngurah Rai Bali Selama Ini Memang Tidak Didesain Untuk Situasi Kenormalan Baru . Sehingga Ada Sejumlah Penyesuaian Yang Dilakukan Pihak Angkasa Pura Satu , Agar Penerapan Protokol Kesehatan Yang Diberlakukan Saat Kenormalan Baru Bisa Berjalan Dengan Baik .

Salah Satunya Adalah Menjaga Jarak Antar Calon Penumpang Yang Akan Melakukan Penerbangan Atau Penumpang Yang Baru Tiba . Dimana Mereka Harus Melewati Sejumlah Pos Pemeriksaan Sesuai Ketentuan Yang Diberlakukan Pemerintah .

Langkah Penyesuaian Tersebut Dilakukan Guna Mencegah Terjadinya Kerumunan Saat Penumpang Antre Untuk Mendapatkan Pelayanan . Dengan Penerapan Tersebut Tentunya Ada Pengaturan Jumlah Arus Penumpang Di Bandara , Yang Dipastikan Berdampak Terhadap Menurunnya Jumlah Arus Penumpang Saat Kenormalan Baru .

Dampak penurunan jumlah arus penumpang tersebut sudah terlihat di semester awal tahun 2020 . Pt angkasa pura satu ngurah rai bali  mencatat , jumlah pergerakan penumpang sebanyak 4.790.431 menggunakan 37.357 penerbangan . Angka ini menurun drastis dibandingkan periode sama di tahun 2019 yakni jumlah pergerakan penumpang sebanyak 11.165.161 dan pergerakan pesawat sebanyak 74.348 , atau terjadi penurunan drastis masing - masing sebesar 57,1 persen untuk arus penumpang dan 49,8 persen untuk pergerakan pesawat .

 

#angakasapura #bandarangurahrai #newnormal

 

Share dan Subscribe channel Youtube kami di Kompastvdewata
......
......
Sosial media Facebook DI Kompastv Dewata Bali
.....
.....
Instagram @Kompastvbalidewata
.....
.....
Saksikan tayangan lengkap kami di Televisi channel 23 UHF KompasTV dewata setiap hari di jam 05.30 WITA - 08.00 WITA
.....
.....
#KOMPASTV#KOMPASTVDEWATABALI#KOMPASTVDEWATA#BALI

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x