Kompas TV regional berita daerah

Bomboloni Donat Tapi Bukan Donat

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 10:14 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV -

Untuk Tetap Produktif Selama Di Rumah, Ada Banyak Hal Yang Bisa Dilakukan . Salah Satunya Seperti Mengasah Skill Membuat Donat Kekinian , Yakni Bomboloni , Yang Kini Laris Manisss Di Pasaran .

Berawal dari keisengannya mencari kuliner unik di media sosial , dan mengisi waktu selama di rumah , luh suari mendapatkan ide untuk membuat kue kekinian yang kini tengah laris manis di pasaran . Yakni donat bomboloni .

Jika mendengar kata donat , yang terlintas di pikiran pastilah kue yang berbentuk bulat yang dilubangi di bagian tengahnya , lalu berisi topping kaya rasa di bagian atasnya . Namun kini ada yang tengah ramai dibicarakan , dan kerap ditemukan di pasaran , yakni donat bomboloni .

Masih sama dengan bahan membuat donat , tepung terigu , gula , mentega , dan ragi tetap digunakan dalam proses pembuatan bomboloni ini . Camilan ini yang membedakan adalah donat bomboloni makanan khas italia yang ramai diperbincangkan di malaysia dan kini hingga ke bali ini , tidak dilubangi di bagian tengahnya . Di atas bomboloni pun tidak berisi topping berbagai rasa , melainkan topping berada di bagian dalam donatnya . Seperti topping rasa coklat , stroberry , bluberry , tiramisu , dan masih banyak lagi . Dan tidak lupa , bomboloni dikreasikan dengan lumuran gula halus di seluruh badan kue .

Luh suari seorang ahli gizi yang juga pemilik usaha rumahan donat bomboloni ini biasanya memakan waktu hingga 4 jam untuk proses pembuatannya , dan mampu menjual 100 hingga 200 pcs bomboloni dalam sehari dengan harga rp 1000 per pcs.

Bentuknya yang unik , rasanya yang enak , dan tekstur bomboloninya yang lembut inilah menjadikan bomboloni kini kian laris manis di pasaran. Usaha rumahan ini pun dipasarkan secara on line di media sosial ibu rumah tangga yang juga seorang guru ini. Anda tertarik bisa langsung pesan melalui media sosial atau datang ke guwang gianyar.

 

#KULINER #DONAT #BOMBOLONI

 

 

Share dan Subscribe channel Youtube kami di Kompastvdewata
......
......
Sosial media Facebook DI Kompastv Dewata Bali
.....
.....
Instagram @Kompastvbalidewata
.....
.....
Saksikan tayangan lengkap kami di Televisi channel 23 UHF KompasTV dewata setiap hari di jam 05.30 WITA - 08.00 WITA
.....
.....
#KOMPASTV#KOMPASTVDEWATABALI#KOMPASTVDEWATA#BALI

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x