Kompas TV nasional berita kompas tv

Tragis! ABK asal Indonesia Ditemukan Tewas Dalam Freezer

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 06:25 WIB

BATAM, KOMPAS.TV - Anak buah kapal asal Indonesia, ditemukan meninggal, di kapal penangkap ikan berbendera Tiongkok.

Petugas tim gabungan angkatan laut lanal Batam, dan Polda Kepulauan Riau mengamankan dua kapal ikan, berbendera Tiongkok di Perairan Pulau Nipa, Batam, Kepulauan Riau.

Hal itu dilakukan karena adanya dugaan, tindakan penganiayaan, terhadap ABK warga negara Indonesia hingga meninggal dunia.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto membeberkan bagaimana pihaknya mengamankan dua kapal berbendera China yang mengangkut 22 pekerja WNI, yang mana terdapat WNI tewas dan ditemukan dalam freezer.

"Saat dilakukan evakuasi kondisi pekerja WNI yang meninggal dan disimpan di freezer masih mengenakan baju dan diselimuti," kata Indarto mengutip Kompas.com.

Indarto mengatakan, awalnya tim gabungan memang tidak mengetahui bahwa jenazah berada di Kapal yang mana, namun karena kedua kapal saling berkaitan.

Disinggung apakah ada ditemukannya tanda-tanda kekerasan pada jenazah, Indarto mengaku hingga saat ini belum diketahui sebab jenazah baru saja diturunkan dan dibawa ke kamar jenzah RS Bhayangkara untuk dilakukan visum.

Baca Juga: Tim SAR Cari 13 ABK yang Hilang di Perairan Nias Selatan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x