Kompas TV nasional berita kompas tv

Secapa Angkatan Darat di Bandung Jadi Klaster Baru, 1.262 Positif Corona

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 02:31 WIB

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kasus corona semakin tidak menunjukan tanda melandai, bahkan jumlah kasus positif corona di indonesia kini mencapai angka pertambahan kasus tertinggi.

Pertambahan kasus mencapai 2.600 lebih kasus jadi rekor tertinggi.

Dengan pertambahan corona hari ini juru bicara pemerintah untuk penanganan corona, menyebutkan corona di indonesia telah melampaui angka 70.000 kasus.
Pemerintah menyatakan bahwa penularan virus corona yang masih terjadi di masyarakat menyebabkan kasus Covid-19 di Indonesia kembali bertambah.

Pasca Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil pastikan ada 2 klaster baru yang ditemukan Tim Gugus Tugas Covid-19 di Jawa Barat.Institusi Pendidikan Negara di Kota Bandung Secapa AD terlihat mendapat penjagaan ketat.

Tempat Sekolah Calon Perwira TNI AD kini terlihat tertutup dan cenderung sepi.

Dari hasil pantauan tim peliputan, di Jalan Hegarmanah Kota Bandung, Jalan masuk menuju Secapa AD terlihat sepi. Pasca temuan ini kompleks juga ditutup sementara orang keluar masuk juga dilarang.

Baca Juga: Soroti Rekor Kasus Corona Tembus 2.657, Jokowi: Ini Sudah Lampu Merah Lagi!

Sementara itu, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, menyerahkan sepenuhnya pelacakan dan tindak lanjut penanganan klaster secapa kepada instansi TNI Angkatan Darat.

Informasi terbaru kasus Covid-19 ini disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers dari Graha BNPB pada Kamis (9/7/2020) sore.

Berdasarkan data pemerintah hingga Kamis pukul 12.00 WIB, diketahui ada penambahan 2.657 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Penambahan itu menyebabkan saat ini totalnya ada 70.736 kasus Covid-19 di Tanah Air, terhitung sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020. "Kami mendapatkan hasil konfirmasi positif sebanyak 2.657 orang, sehingga akumulasinya sekarang menjadi 70.736 orang," ujar Achmad Yurianto.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x