Kompas TV video cerita indonesia

Momen Presiden Jokowi dan Menteri Diskusi di Gubuk

Kompas.tv - 10 Juli 2020, 00:16 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo tinjau pengembangan food estate atau lumbung pangan nasional bersama beberapa menteri dalam kunjungannya ke Provinsi Kalimantan Tengah.

Presiden bersama para menteri sempat berdiskusi di sebuah gubuk tak jauh dari lokasi peninjauan.

Selain Mentan, turut hadir juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dam Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Ada pula Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat.

Mengenai kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kalimantan Tengah ini, Kabupaten Kapuas direncanakan akan menjadi lumbung pangan nasional baru di luar Pulau Jawa.

Lumbung pangan ini rencananya akan menempati lahan potensial seluas 20.704 hektare. Dari jumlah tersebut, lahan yang telah berfungsi sebagai lumbung pangan mencapai 5.840 hektare.

Terdapat kurang lebih 165 ribu hektare lahan potensial di Kalimantan Tengah yang diperuntukkan bagi pengembangan kawasan lumbung pangan nasional. Saat ini lahan seluas 85.500 hektare dari 165 ribu hektare itu merupakan lahan fungsional yang sudah berproduksi tiap tahunnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x