Kompas TV nasional kriminal

Polisi Tangkap WNA Perancis Yang Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Kepada 305 Anak

Kamis, 9 Juli 2020 | 19:49 WIB
polisi-tangkap-wna-perancis-yang-diduga-lakukan-pelecehan-seksual-kepada-305-anak
Polda Metro Jaya menangkap pria warga negara prancis berinisial FAC alias Frans (65) yang melakukan eksploitasi secara ekonomi dan seksual terhadap 305 anak dibawah umur di beberapa hotel kawasan Jakarta. Pelaku ditangkap saat melakukan aksinya di Hotel PP kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, belum lama ini. (KOMPAS.com/Muhamad Isa Bustomi)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Polda Metro Jaya menangkap warga negara Perancis berinisial FAC (65) atas dugaan melakukan eksploitasi seksual terhadap 305 anak di bawah umur.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Kamis 9 Juli 2020.

"Kita menangkap WNA bersama dua anak di bawah umur dengan kondisi telanjang dan satu setengah telanjang" kata Nana Sudjana seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Buronan FBI Russ Medlin dan Kasus PSK di Bawah Umur

Nana menyampaikan penangkapan FAC diperoleh berdasarkan informasi yang diterima polisi soal adanya eksploitasi sosial yang dilakukan pelaku terhadap anak di bawah umur. Dalam penangkapan FAC, sambung Nana, polisi juga menyita sebuah laptop yang berisi 305 rekaman video seksual pelaku terhadap para korban.

“305 anak itu berdasarkan data video yang ada di laptop dalam bentuk film. Dia videokan dari kamera yang tersembunyi di kamar tersebut saat dia melakukan aksinya,” terang Nana Sudjana.

Baca Juga: Menteri PPPA Ancam Kebiri Anggota P2TP2A yang Lakukan Pelecehan Seksual Anak di Lampung

Editor : Zaki Amrullah

1
2



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Taman Cantik Dari 6 Ton Limbah Plastik

Selasa, 22 September 2020 | 14:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:53
WAPRES MA'RUF AMIN: SAAT INI, BARU ADA 20 DARI 4.741 PERGURUAN TINGGI DI INDONESIA YANG TERAPKAN PEMBELAJARAN DARING   DAPAT GRASI DARI PRESIDEN JOKOWI, EKS GUBERNUR RIAU ANNAS MAAMUN BEBAS DALAM KASUS KORUPSI ALIH FUNGSI LAHAN   HARI INI, POLISI JADWALKAN PEMERIKSAAN TERHADAP 17 SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAGUNG   PENDAKIAN GUNUNG SEMERU KEMBALI DIBUKA MULAI 1 OKTOBER 2020 DENGAN MAKSIMAL 120 PENDAKI PER HARI   BESOK, PRESIDEN JOKOWI AKAN BERPIDATO DALAM SIDANG MAJELIS UMUM PBB YANG AKAN DIGELAR SECARA VIRTUAL   PEMKOT BEKASI PASTIKAN PENANGANAN PASIEN COVID-19 DI STADION PATRIOT CHANDRABAGA PENUHI STANDAR RUMAH SAKIT   MENLU RETNO MARSUDI SEBUT PEMERINTAH TELAH MEMULANGKAN 151.386 WNI SELAMA MASA PANDEMI   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO MENYATAKAN SEJUMLAH NEGARA ADA YANG SUKSES LAKSANAKAN PEMILU SAAT PANDEMI   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO: PILKADA 2020 DI TENGAH PANDEMI TETAP DILAKSANAKAN DENGAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA KEPALA DAERAH TINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP BANJIR & LONGSOR DI TENGAH PANDEMI   PERSATUAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA SEBUT 30 HOTEL SIAP TAMPUNG PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA DI JAKARTA   STAF KHUSUS MENAG KEVIN HAIKAL: HARI INI KONDISI KESEHATAN MENAG FACHRUL RAZI YANG POSITIF COVID-19 MEMBAIK   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA MASYARAKAT TINGKATKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN MESKI TAK KELUAR RUMAH   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: PEMPROV DKI TERAPKAN PROTOKOL COVID-19 DI LOKASI PENGUNGSIAN KORBAN BANJIR