Kompas TV kuliner cerita rasa

Cobain Sate Ular Kobra di Tangerang, Ngeri-Ngeri Sedap!

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 20:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasar Lama Tangerang merupakan salah satu tempat favorit bagi para pecinta makanan, baik makanan berat maupun makanan ringan.

Dipasar makanan yang satu ini kita bisa menemukan berbagai macam makanan, dari yang biasa hingga yang sangat unik dan cukup sulit diterima oleh mulut dan perut.

Pada kesempatan kali ini kami mencicipi makanan yang banyak disukai orang-orang yang berkunjung dipasar ini yakni sate gurita dan sate ular kobra.

Dari hasil wawancara dengan pedagang sate ular kobra, diyakini bagi banyak orang dapat melawan alergi gatal-gatal sekaligus menambah daya imun tubuh dan stamina.

Bahan baku makanan di Pasar Lama Tangerang ini kebanyakan merupakan berasal dari Indonesia, termasuk ular kobra.

Untuk rasa pada makanan yang saya coba, yaitu sate gurita. Rasa pada sate gurita yang saya makan sangat manis dan cukup tipis. Hal itu membuat sate gurita sangat lezat ketika di santap. Sedangkan pada sate ular yang saya rasakan, daging dari sate ular tersebut sangat tebal namun dagingnya sangat manis.

Sedikit catatan bagi para pecinta kuliner yang ingin berkunjung, pasar ini dibuka dari sore hari hingga malam hari, namun karena saat ini masih masa-masa pandemi pasar ini ditutup lebih awal. 

Baca Juga: Sate Jando, Jajanan Sate Pinggir Jalan Bandung Yang Enak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x